Punya Beragam Prestasi, Ini 5 Atlet Skateboard Muda Indonesia yang Wajib Lo Kenal

Sabtu, 22 Juni 2019 | 18:00
instagram.com/aliqqakayyisa

Aliqqa Kayyisa

HAI-Online.com -Wah udah tanggal21 Juni aja nih sob, itu artinya para pecintaskateboarddi dunia sama-sama merayakan salah satu event paling berpengaruh, khususnya bagi anak muda, yaitu Go Skateboarding Day.

Nah untuk memeriahkan event tersebut, kali ini HAI bakal ngebagiin buat kalian sejumlah atlet skateboard asal Indonesia yang wajib kalian tahu karena telah memiliki segudang prestasi di usia muda.

Siapa saja mereka?

Nggak usah banyak basa-basi lagi deh, berikut 5 atlet skateboard muda asal Indonesia yang sepak terjangnya patut dipertimbangkan dan ditakuti dunia.

1. Sanggoe Dharma Tanjung

Agung
Agung

Sanggoe Dharma Tanjung skater asal Bali di IOXC 2018

Turun pada nomorMen's Street, atlet skateboard asal Bali ini berhasil mempersembahkan medali perak bagi Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

Sebelumnya, Sanggoe telah beberapa kali meraih prestasi, di antaranyaperingkat ketiga ajang FISE World Malaysia 2014, peringkat enam dunia X-Games di Shanghai 2015, dan skateboarder Indonesia pertama yang berlaga di Street League (SLS) di Barcelona 2017.

2. Bunga Nyimas Cinta

Vans Park Series / Photo: Wallace Woon
Vans Park Series / Photo: Wallace Woon

Bunga Nyimas Cinta

Turun pada ajang Asian Games 2018, Bunga Nyimas berhasil meraih medali perunggu di nomor Women's Street setelah mengalahkan wakil-wakilkuat dari negara Asia lainnya.

Indonesia sendiripatut berbangga karenaBunga Nyimassaat itu menjadi peraih medali termuda pada Asian Games 2018, di mana usianya kala itu masih menginjak 12 tahun.

3. Gregorius Aldwien

instagram.com/gregoriusaldwin1
instagram.com/gregoriusaldwin1

Gregorius Aldwien

Sama seperti Sanggoe, Gregorius Aldwien merupakan wakil Indonesia di cabor skateboard pada nomor park putra di turnamen Asian Games 2018.

Walaupun belum berhasil menyabet medali pada ajang empat tahunan tersebut, atlet kelahiran Surabaya ini sebelumnya sudah mendulang berbagai macam prestasi dari dunia skateboarding.

4. Jason Dennis Lijnzaat

instagram.com/skatejay
instagram.com/skatejay

Jason Dennis Lijnzaat

Jason Dennis Lijnzaat sudah cukup dikenal dalam dunia skateboarding dengan segudang prestasi yang pernah diraih sebelumnya.

Terakhir, atlet yang bakal merayakan ulang tahun ke-16 pada bulan Oktober mendatang tersebut berhasil meraih medali perak pada ajang Asian Games 2018, dari nomorMen's Park, unggul dari seniornya, Pevi Permana.

5. Aliqqa Kayyisa

instagram.com/aliqqakayyisa
instagram.com/aliqqakayyisa

Aliqqa Kayyisa

Masih berusia 10 tahun, Aliqqa Kayyisa tercatat pernah menjadi satu dari enam atlet skateboard yang berjuang untuk Indonesia dalam ajang Asian Games 2018,di mana dia turun pada nomor Women's Street bersama Bunga Nyimas.

Meskipun gagal membawa pulang medali, partisipasi Aliqqa patut diacungi jempol karena dirinya merupakan atlet termuda yang ikut berkompetisi dalam turnamen olahraga paling bergengsi se-benua Asia tersebut.

Gimana, keren abis kan sob? Di antara kalian ada yang tertarik buat mengikuti jejak kelima atlet skateboard di atas nggak nih? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya