7 Barang Menyeramkan yang Harganya Mahal, Ada yang Berani Punya?

Senin, 17 Juni 2019 | 09:22
eBay

Boneka replika Annabelle

HAI-ONLINE.COM - Barang-barang yang memiliki nilai sejarah memang terkadang harganya nggak masuk akal. Namun bagi para kolektor dan pecintanya, mengeluarkan uang hingga miliaran bukan hal yang sulit!

Dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau kamu barang-barang yang memiliki nilai sejarah dan keunikannya sendiri, namun jangan salah, barang-barang ini menyimpan sisi mistisnya!

Baca Juga: Video Wahana Gyro Drop Ekstrem yang Viral itu Nyatanya Hasil Editan

Walau mengerikan, barang-barang ini ternyata memiliki harga yang sangat mahal di pasaran.

Penasaran dengan ketujuh barang-barang itu? Yuk kita lihat informasinya di bawah ini:

1. Lukisan yang Dilukis dengan Darah

dreadcentral
dreadcentral

Lukisan dengan darah

Lukisan ini dikenal dengan sebutan The Anguished Man, memperlihatkan seorang manusia yang terlihat seperti sedang berteriak minta tolong.

Menurut kisahnya, lukisan ini dimiliki oleh seorang cowok bernama Sean Robinson, yang menemukan lukisan ini di loteng setelah 25 tahun nggak dibuka. Banyak aktivitas mistis yang terjadi di rumahnya karena lukisan ini "terletak abadi" di dalamnya.

Mulai dari bayangan pria besar berwarna hitam hingga tangisan-tangisan yang menghantuinya di malam hari.

Dulu, lukisan itu pernah mau dijual seharga Rp 27 juta, namun kini, sang pemilik mengubah pikirannya dan nggak jadi menjual lukisan mengerikan tersebut.

2. Boneka Berhantu

eBay
eBay

Boneka berhantu

Boneka berhantu ini dijual di eBay. Boneka berhantu yang menyerupai anak kecil ini disebut dihantui oleh arwah perempuan berusia 20 tahun bernama Diana.

Menurut penjualnya, boneka ini sering menghadirkan suasana mistis, mulai dari tetangga yang melihat bayangan anak kecil hingga ayunan yang bergerak sendiri.

Walau demikian, boneka ini ternyata dijual seharga Rp 17 juta mahalnya!

3. Boneka Replika Annabelle

eBay
eBay

Boneka replika Annabelle

Kalian pasti tau, dong, boneka Annabelle yang pernah jadi film itu? Yap, boneka itu ternyata memiliki banyak replika yang bisa kamu beli, namun ada satu boneka replika Annabelle yang mengerikan dan dijual di eBay.

Namun, walau penampilannya yang menyeramkan dan ekspresi wajah yang bisa menghantui tidurmu ini, boneka replika Annabelle ini dihargai Rp 35 juta!

4. Berlian Hitam Orlov

Naturally Colored
Naturally Colored

Berlian orlov

Berlian hitam orlov merupakan perhiasan yang disebut sebagai salah satu mata yang diambil dari patung Brahma, Dewa Pencipta yang dipercaya ummat Hindu.

Berlian ini disebut pernah memiliki sejarah kelam, salah satunya para pemilik sebelumnya yang bunuh diri.

Bahkan, pada 2006, aktris bernama Felicity Huffman menggunakannya ke ajang penghargaan Oscar.

Dilaporkan, kutukan yang ada di dalam berlian ini sudah dicabut. Harganya saat ini bisa mencapai Rp 14 triliun.

Baca Juga: Ngikutin Aliran Film SEKTE: Ternyata Ada yang Lebih Seram dari Setan!

5. Mobil yang Pernah Digunakan untuk Bunuh Diri

Freep
Freep

Mobil van

Dr. Jack Kevorkian adalah dokter yang dikenal telah "menemani" sekitar 130 pasien. Menurut List Verse, insiden bunuh diri itu dilakukan di dalam mobil.

Mobil yang digunakan untuk bunuh diri ke-130 pasien itu pun kemudian dijual dengan harga $32,500 atau setara dengan Rp 465 juta!

6. Bangku Michael Jackson

TMZ
TMZ

Kursi Michael Jackson

Michael Jackson merupakan salah satu popstar paling terkenal di dunia. Mulai dari The Jacksons 5 hingga merintis solo karier, ia pun akhirnya dijuluki sebagai Rajanya Musik Pop!

Ketika ia meninggal, salah satu peninggalannya, kursi yang ada di kamar di tempat ia meninggal, pun dilelang dan laku seharga Rp 200 juta!

Walau sampai saat ini belum ada cerita mengerikan tentang kursi itu, namun List Verse menganggap, kursi itu menjadi saksi mata dari kematian salah satu popstar paling terkenal di dunia.

7. Lukisan The Hands Resist Him

Dailydot
Dailydot

The Hands Resist Him

Lagi-lagi ada lukisan di dalam list ini. Yap, lukisan bernama The Hands Resist Him, dibuat oleh pelukis bernama Bill Stoneham pada 1974. Harganya memang nggak semahal barang-barang di daftar ini (Rp 14 juta), namun kisah mengerikannya lah yang membuat lukisan ini masuk ke dalam daftar ini.

Lukisan ini disebut bisa menyebabkan penyakit, hal-hal mengerikan, hingga rasa nggak nyaman terhadap pemiliknya.

Bahkan, orang-orang yang melihat foto lukisannya ketika dijual eBay langsung bisa merasakan efek mistisnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya