3 Lagu BTS Ini Bakal Diputar di Luar Angkasa, Cek Playlistnya!

Rabu, 12 Juni 2019 | 12:40
Instagram / bts.bighitofficial

BTS

HAI-ONLINE.COM - Kalo sekarang BTS jadi bintang gede di Bumi, NASA punya caranya sendiri buat bawa sang bintang sampai ke stratosfer.

Yap, nggak salah lagi! Dilansir dari eonline.com, Administrasi Aeronautika dan Antariksa Nasional Amerika Serikat udah kasih konfirmasi kalo tiga lagunya BTS bakal ikut terbang ke ruang angkasa pada misi bulan berikutnya yang bakal dilaksanain oleh badan federal.

Dengan tagar #NASAMoonTunes di twitter yang membantu seputar langkah ini, akun twitter Johnson Space Center pun menuliskan tiga lagu yang bakal mereka masukan ke dalam playlist: Moonchild, Mokrokosmos dan 134340.

Kalo kalian heran kenapa NASA mengikut sertakan lagu-lagu BTS ke dalam misi bulan berikutnya, karena NASA punya panggilan terbuka untuk "playlist yang cocok untuk perjalanan bulan", dan fenomena lagu-lagu K-pop pun masuk pada panggilan terbuka itu.

Langkah ini ada nggak cuma karena NASA, Third Rock Radio juga ikut andil dalam membangun playlist untuk misi bulan berikutnya ini dengan dibantunya juga oleh publik melalui tagar #NASAMoonTunes.

Misi bulan ini kabarnya dijadwalkan bakal berlangsung pada 2024, lebih dari 50 tahun setelah astronot Buzz Aldrin dan Neil Amstrong mencapai bulan dan berjalan di permukaannya pada 20 Juli 1969 yang kayak kita tau jadi momen bersejarah bagi seluruh umat manusia.

Kalo udah begitu, nanti BTS bisa dibilang beneran sekumpulan bintang nggak ya! (*)

Penulis: Nada Aprillia

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya