Thor Mah Lewat, Ini 10 Dewa Paling Kuat yang Dimiliki Marvel

Kamis, 06 Juni 2019 | 19:00
Marvel Studios

Thor di Avengers: Endgame

HAI-Online.com -Seperti kita tahu,Thor merupakan salah satu karakter yang dianggap kuat dalam Marvel karena dia merupakan seorang dewa petir, yang sekaligus merupakan penerus tahta dari Odin.

Tapi pada tahu nggak sih sob, ternyata kekuatan dari Thor sendiri masih jauh di bawah apabila dibandingkan dengan dewa-dewa yang ada dalam Marvel lainnya.

Lalu, siapa aja sihdewa terkuat di Marvel dan kekuatan apa sih yang mereka punya?

Nggak usah kebanyakan basa-basi lagi deh, daripada penasaran langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 10 karakter dewa terkuat yang dimiliki oleh Marvel.

10. Amatsu-Mikaboshi

Marvel Comics

Amatsu-Mikaboshi

Amatsu-Mikaboshi merupakan raja kekacauan, atau lebih dikenal dengan dewa kejahatan Jepang yang merupakan musuh dari Thor dan Hercules.

Dewa yang satu ini memiliki pasukan mayat hidup, dan bertarung untuk memiliki pedang bernamaGrasscuter, yang bagi para dewa-dewa Jepang setara dengan Mjolnir milik Thor.

CEK JUGA:Inilah 4 Karakter dari Superhero Marvel dan DC yang Susah Mati

9. Ego

Marvel Studios

Ego

Kalo dewa yang satu ini pasti kalian semua udah pernah liat deh sob, doi merupakan ayah dari Star-Lord dan sempat muncul dalam film Guardians of the Galaxy 2.

Dewa dengan sebutan planet hidup ini menyerap apapun yang masuk ke dalam orbitnya untuk membuat dirinya lebih kuat hingga akhirnya akan digunakan untuk menaklukan planet lain.

8. Galactus

Marvel Comics

Galactus

Galactus merupakan dewa yang pertama kali mengancam dunia, dan jauh sebelum terjadinya Infinity War dia pernah mencoba untuk memakan bumi, tapi sayang usahanya kala itu mampu dihentikan oleh Fantastic Four.

Sebenarnya alasan utama dari dewa yang mampu membuat orang-orang menuruti semua keinginannya tersebutmemakan bumi adalah supaya dirinya mampu bertahan hidup.

7. Atum

Marvel Comics

Atum

Dewa yang dikutuk dengan bentuk menyerupai iblis ini berasal dari Mesir dan dikenal dengan sebutan Demogorge atau God-Eater.

Tapi jangan salah sob, di balik bentuk seramnya ini Atum merupakan dewa yang baik karena berperan sebagai pembunuh semua iblis di Mesir dan bertugas menyingkirkan mereka dari bumi.

Atum memiliki banyak kekuatan dari dewa-dewa Marvel lainnya, dan bahkan mampu memanfaatkannya di saat sedang mengalami kondisi terdesak.

6. Zeus

Marvel Comics

Zeus

Zeus merupakan raja dewa Yunani yang memiliki kekuatan petir yang levelnya jauh di atas Thor dan merupakan ayah dari Hercules serta masih banyak lagi, termasuk Wonder Woman ya kalo maucrossoverke DC hehe...

Kekuatan Zeus sebagai raja bagi para dewa sudah nggak bisa diraguin lagi sob, doi memiliki jiwa seorang ksatria dan nggak segan-segan mengerahkan seluruh kekuatannya ketika menghadapi musuh-musuhnya.

5. Odin

Marvel Studios

Odin

Ayah dari Thor ini merupakan dewa pemimpin Asgard dan merupakan sosok raja bijaksana yang tahu kapan harus menggunakan kekuatan miliknya.

Odin bahkan akan melakukan apa saja demi membuat rakyatnya lebih baik, meskipun harus dengan cara yang kejam dan brutal untuk mewujudkannya.

4. Set

Marvel Comics

Set

Dewa kekacauan Mesir yang sekaligus musuh dari Atum ini sebenarnya baru muncul setelah manusia melakukan hal-hal mengerikan kepada satu sama lain dan bumi.

Sama seperti Amatsu-Mikaboshi, Set memiliki kekuatan untuk mengontrol mayat hidup bahkan mengendalikan para dinosaurus untuk mencoba menghapus semua kehidupan makhluk mamalia di bumi.

3. Surtur

Marvel Studios

Hulk vs Surtur

Iblis yang merupakan perwujudan dari dewa api ini dianggap salah satu ancaman terkuat dan paling jahat dalam semua mitologi Norse dengan bentuk makhluk merah besar yang memegang semacam garpu rumput.

Dalam filmThor: Ragnaroksendiri, Surtur digambarkan sebagai ancaman yang hanya bisa ditunda namun nggak bisa benar-benar dikalahkan.

2. Gaea

Marvel Comics

Gaea

Gaea atau yang lebih sering dikenal dengan Dewi Bumi ini merupakan ibu biologis dari salah satu dewa petir, Thor.

Dewi yang satu ini bukanlah tipe pejuang seperti pada umumnya, melainkan beroprasi dalam skala kosmik yang jauh lebih besar dan bertugas menyeimbangkan kehidupan seluruh alam semesta di pundaknya.

Baca Juga: Kabar Buruk, Jadwal Perilisan Album Baru blink-182 Diundur

1. Death

Marvel Comics

Death

Berbeda dengan Gaea yang dianggap sebagai dewi yang memberikan kehidupan di bumi, ada dewa kematian yang sering disebut denganDeath.

Kekuatan dari dewa yang satu ini pun konstan dan nggak mampu tergoyahkan oleh siapapun.

Nah itu dia sob10 karakter dewa terkuat yang dimiliki oleh Marvel. Dari dewa-dewa di atas, mana aja nih yang harus dimunculin dalamMarvel Cinematic Universe? (*)

Tag :

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya