Mengenal 3 Karakter Film Gundala: Sancaka, Merpati, dan Swara Batin

Rabu, 29 Mei 2019 | 17:15
Nada/HAI

Press conference Gundala di Jakarta, (28/5).

HAI-ONLINE.COM - Sekilas dari teaser Gundala yang sempat dibagikan oleh Screenplay Film pada 12 April 2019 lalu, kelihatannya ada banyak aktor aktris terbaik Indonesia nih yang ikut memerankan karakter di film garapan Joko Anwar ini.

Ditambah lagi, pada Selasa 28 Mei 2019 kemarin Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures dalam perilisan poster terbaru dari Gundala.

Katanya sih ada beberapa wajah baru yang hadir pada poster Gundala ini, namun Joko Anwar selaku sutradara mengatakan bahwa sebetulnya ia nggak ingin terlalu menonjolkan identitas dari para pemain yang beraksi di dalam film Gundala, demi untuk membangun rasa penasaran kita semua para penonton.

Nah kali ini HAI bakal ngasih tau beberapa karakter yang ada di film Gundala, biar nanti tanggal 29 Agustust 2019 nggak pada bingung-bingung amat hehe.

Baca Juga: Gundala Bukan Film Superhero, Tapi Jadi Penanda Lahirnya 'MCU Indonesia'

1. Sancaka & Gundala

Nada/HAI

Abimana akan memerankan sosok Sancaka/Gundala.

Kenalin dulu nih tokoh yang paling tersorot dalam film ini. Yap! Sancaka dan Gundala. Sancaka merupakan sebuah karakter dalam film Gundala yang nantinya bakal berubah menjadi sosok Gundala yang diperankan oleh Abimana Aryasatya.

Dari perjalanan kehidupan Sancaka kecilyang diperankan oleh Muzakki Ramdhan,hingga Sancaka dewasa yang diperankan Abimana Aryasatya yang sangat panjang sebagai origin story, menjadikan Gundala sebagai film berlatar tempat yang cukup banyak.

Dengan alur yang panjang, Joko Anwar menyatakan bahwa Gundala ingin menciptakan dunia yang cukup luas serta menangkap jiwa yang dimiliki oleh Gundala, maka dari itu Gundala menginjak beberapa wilayah Indonesia untuk mendukung mencapai klimaks dari cerita Gundala.

2. Merpati

Nada/HAI

Tara Basro akan memerankan sosok Merpati di film Gundala.

Kehadiran sosok Gundala sebagai jagoan yang membela kebenaran, kayaknya jadi lengkap dengan kehadiran sosok wartawati yang memiliki kemampuan bela diri ini.

Karakter perempuan ini bernama Merpati, yang mana diperankan oleh Tara Basro. Tokoh merpati sendiri lahir pada tahun 1977 pada serial komik Gundala ciptaan Hasmi Suraminata yang berjudul ”Pengantin Buat Gundala”.

Untuk memainkan peran Merpati, Tara Basro tidak hanya dituntut menguasai drama yang memukau, namun ia juga diharuskan berakting laga. Perempuan masa kini yang cukup menantang ya.3. Swara Batin

Salah satu di antara pemain hebat yang beraksi di dalam Gundala yaitu aktor Indonesia yang baru saja selesai melaksanakan syuting John Wick 3.

Siapa lagi kalau bukan sang guru Cecep Arif Rahman yang sukses bersanding dengan Keanu Reeves dengan kehebatan yang beliau punya.

Saat ini, kepandaian Cecep juga dapat kita lihat dalam film Gundala, di mana beliau juga ikut beraksi dalam film jagoan Indonesia ini.

Dalam Gundala, Cecep berperan sebagai Swara Batin. Nggak hanya memainkan peran sebagai seorang karakter dalam film ini, Cecep pun memainkan kepandaiannya dalam merancang koreografi untuk film Gundala.

Di luar dari keikut sertaan Cecep dalam film ini, Gundala pun tampaknya menjadi pengalaman bermain film yang berbeda bagi Cecep jika dibandingkan dengan film-filmnya yang lain.

Gimana nggak, dalam Gundala Cecep disandingkan dengan sang anak yang bernama Faris Fadjar Munggaran. Kalau pada penasaran, bisa dilihat lho pada teaser Gundala yang di bagikan Screenplay Film, Faris sekilas muncul pada detik ke 0:21 dengan mengambil peran sebagai Awang.

Dalam teaser tersebut, Awang tampak berdiri di pintu kereta yang sedang melaju. Awang mengulurkan tangan kepada Sancaka kecil. Ia berlari mengejar di samping kereta, sambil meneriakkan "ayo Sancaka! kamu pasti bisa!".

Penulis: Nada Aprillia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya