Cek Jadwal dan Lokasi Ujian PKN Stan 2019, Simak Tipsnya dari 'Orang Dalem'

Selasa, 28 Mei 2019 | 13:57
Twitter / pknstanid

Jadwal dan Lokasi Ujian PKN Stan 2019

HAI-Online.com -Nggak bisa dipungkiri,melanjutkan pendidikan kePoliteknik Keuangan Negara STAN menjadi salah satu impian bagi sebagian orang di Indonesia setelah menyelesaikan studi di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Nah, setelah memberikan soal adanya Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) pada awal April lalu, pihak STAN akhirnya merilis jadwal beserta lokasi ujian tertulis SPMB PKN STAN Tahun 2019, melalui website resmi mereka, Senin (27/5) kemarin.

Baca Juga: Pelajar SMA di Luar Jabodetabek Tanggapi Dampak Kisruh Demo 22 Mei di Jakarta, Ini Pendapat Mereka!

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, apabila nama pesertatercantum dalam pengumuman tersebut, maka mereka dinyatakan berhak mengikuti ujian tertulis berbasis komputer (Computer Assisted Tes/CAT).

Para peserta sendiri nantinya diberi waktu selama 150 menit untuk mengerjakan ujian tertulis CAT, yang mana tesnya sendiri bakal diselenggarakan tersebar di 30 wilayah Indonesia.

Baca Juga: Hasil Rekapitulasi Terbaru Nilai Terendah dan Tertinggi UTBK 2019. Kamu Masuk Golongan Mana?

Mengingat ujian bakal segera diadakan dalam waktu dekat, Inwan Hadiansyah selaku Kepala Subbagian Administrasi Kerja Sama dan Kehumasan PKN STAN berbagi sejumlah tipsuntuk peserta yang nantinya akan mengikuti tes tertulis ini.

Ketika dihubungi pada Selasa (28/5) ini, Inwan meminta para peserta untuk membaca secara teliti mengenai pengumuman lokasi dan jadwal, serta mempersiapkan diri dengan cara belajar dan tak lupa untuk menjaga kesehatan.

"Baca pengumuman lokasi dan jadwal dengan teliti, persiapkan diri dengan belajar, jaga kesehatan, dan harus lebih percaya diri," terang Inwan.

Lebih lanjut, Inwan juga mewanti-wanti peserta untuk nggak terpengaruh dengan iming-iming dari pihak tertentu yang menjanjikan akan membantu kelolosan, dan mengutamakan kejujuran selama pelaksanaan ujian.

"Peserta juga harus mengutamakan integritas atau kejujuran selama pelaksanaan ujian,"tambah Inwan.

Semangat buat para peserta! Semoga bisa masuk STAN seperti yang kalian impikan ya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya