Ini 7 Manfaat yang Akan Lo Rasakan Dengan Konsumsi 3 Butir Kurma Sehari

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:33
iStockphoto

Dates fruit in a wooden bowl closeup on wooden background

hai-online.com- Tiap buka puasa, bokap atau nyokap lo pasti kerap kali bilang untuk dibuka dengan kurma, dan uniknya. Kita juga dianjurkan untuk memakan kurma dalam jumlah yang ganjil. Ternyata anjuran itu beneran memiliki sisi positif, terutama untuk kesehatan loh sob. Apalagi kalau kamu mengonsumsi 3 buah setiap harinya. Kurma sendiri adalah buah yang mengandung mineral, vitamin dan fitonutrien yang baik untuk kesahatan tubuh. Selain itu, ada lagi nih sob manfaatnya buat tubuh.Penasaran apa aja? HAI udah rangkum dari manfaat kurma 3 butir sehari dalam waktu seminggu dari Cewekbanget.id:Meningkatkan kesehatan tulangSelain meningkatkan kesehatan tulan, kurma juga bisa melawan penyakit osteoporosis.Melancarkan pencernaanKarena kaya serat, kurma bagus untuk kesehatan pencernaan dan mengatasi diare.Membantu mengatasi stres dan depresiSerotonin yang terkandung di dalam kurma bisa membantu memperbaiki moodSedangkan norepinefrin berjuang untuk melawan stres. Selain itu juga banyak vitamin B6 yang baik enggak hanya untuk untuk fisik tapi juga secara mental.Menjaga kesehatan jantungKandungan potasium dalam kurma juga baik untuk jantung dan bisa membantu mengurangi resiko stroke.

Baca Juga : Astaga Cewek Bunuh Diri Usai Meminta Followers Isi Polling Instagram

Menghilangkan alergiKurma juga bisa membantu mengurangi reaksi alergi karena kandungan sulfur organik tingginya.Mengurangi resiko kanker usus besar

Penelitian menyebutkan kalau mengonsumsi kurma bisa meningkatkan bakteri baik yang akan melindungi kita dari pertumbuhan kanker usus besar.Membantu menurunkan berat badanSerat yang dimiliki kurma ini membuat kita bertahan dengan rasa kenyang dengan waktu yang cukup lama.Kandungan dalam kurma selain membuang racun juga melancarkan pencernaan, dan meningkatkan metabolisme.Hal-hal tersebut tentunya sangat dibutuhkan dalam proses penurunan badan.Jadi, selain menjalankan sunnah Nabi Muhammad SAW dalam berbuka puasa, makan kurma juga terbukti menyehatkan ya, sob!

Artikel ini pertama kali tayang di CewekBanget.id dengan judul "7 Manfaat Konsumsi 3 Butir Kurma Sehari, Pas untuk Buka Puasa!"

Editor : Alvin Bahar

Sumber : cewekbanget.grid.id

Baca Lainnya