PUBG di Cina Ditutup dan Diganti dengan Game Patriotik Bernama 'Game For Peace'

Kamis, 09 Mei 2019 | 18:10
Tencent

Game For Peace

HAI-online.com -Tencentbaru-baru ini telah menutup gamePlayerUnknown'sBattlegrounds atau PUBG diCina,dan menggantinya dengan game battle-royalebaru yang lebih patriotik bernamaGameFor Peace.

Meskipunhasil uji cobanya sukses di Cina, namunPUBGgagal mendapatkan lisensi yang memungkinkan Tencent mendapatkan uang dari pembelian dalam aplikasi, yang mana ini adalah cara mereka mendapatkan uang dari game gratis ini.

MenurutReuters, Tecent menyatakan bahwalebih dari 70 juta pemainPUBG Mobileaktif setiap hari di Cina,akan dipindahkanprofil dan levelnya ke GameFor Peace, yang memang dimaksudkan sebagai pengganti.

Meskipunmemilikidesain dan gameplay yang serupa, namun Tencent mengatakan bahwakeduanya memilikigenre permainan yang sangat berbeda.

Baca Juga : Duh, Cewek Ini Gugat Cerai Suaminya Gara-gara Dilarang Main PUBG!

Dalam situs webnya, Tencent menyatakan bahwaGame For Peaceadalah game tembak menembak taktis yang dikembangkan sebagai bentuk penghargaan kepada “pejuang langit biru” yang menjaga ruang udara di negaratersebut.

Game ini juga menghilangkan unsur gore seperti yang ada di PUBG, atas regulasi dari pemerintah Cina.

Dengangamebaru ini, Tencent Holdingsberharap dapatmeraup untung dari basis pengguna PUBG, setelah sebelumnya pihak berwenang menghentikan persetujuangametersebut.

Saatitu, regulator sedang merombak regulasi untuk meningkatkan langkah-langkah perlindungan kesehatan anak dan mencegah mereka dari kecanduangame.

(*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Reuters, Hypebeast

Baca Lainnya