Game of Thrones Lakuin Kesalahan yang Sama dengan Film-Film Ini

Rabu, 08 Mei 2019 | 13:35
HBO

Scene Game of Thrones yang punya penampakan cup Starbucks Coffee

HAI-Online.com - Para penggemar serial Game of Thrones dibuat kaget pasca penayangan episode 4 hari Senin (6/5) lalu.

Pasalnya, di adegan selebrasi kemenangan pasukan Winterfell tiba-tiba muncul penampakan cup Starbucks coffee di depan sosok Daenerys Targaryen.

Kaget? Ya jelas, sob. Ternyata selain minum ale para penghuni Westeros juga suka beli Starbucks Coffee, hehehe.

Baca Juga : Wow Inovasi Unik, Atasi Bosan dengan Baca Cerpen Gratis dari 'Vending Machine'

Ternyata, hal anachronism kayak gini pernah kejadian di beberapa film lain, lho. Berikut daftarnya:

Braveheart

Di film kolosal yang dibintangi sama Mel Gibson ini, kemunculan kilt atau pakaian tradisional Skotlandia jadi masalah, sob.

Ternyata kilt yang dipakai sama William Wallace saat melakukan pidato "freedom" tuh nggak akurat secara sejarah karena kilt belum ada sebelum tahun 1700an.

The Shawshank Redemption

Selama tokoh utama Andy Dufresesne tinggal di penjara, kondisi selnya menunjukan banyak poster mulai dari poster Rita Hayworth, Marilyn Monroe, hingga film A Million Yeasr yang dibintangi Raquel Welch. Yang jadi masalah, Andy diceritakan bisa kabur dari penjara tahun 1966, sementara film Raquel Welch sendiri baru rilis tahun 1967.

Indiana Jones

Di film Raiders of the Lost Ark yang bersetting tahun 1936, sebuah peta menunjukan negara Thailand dan Jordan. Tapi ternyata, Thailand masih bernama Siam hingga tahun 1939, dan Jordan masih bernama Transjordan hingga tahun 1949.

Hal yang sama terjadi di seri Kingdom of the Crystal Skull ketika peta yang menunjukan Belize di tahun 1957, sayangnya Belize masih bernama British Honduras saat itu.

Troy

Dalam film kolosal bersetting di Turki zaman kuno ini, binatang Llama terlihat berkeliaran bebas. Sekilas tampak normal, tapi ternyata Llama nggak seharusnya ada di sini, sob. Pasalnya mereka harusnya hidup di benua yang berbeda saat itu.

300

Kali ini giliran penggunaan alat peledak yang jadi masalah. Walaupun bom bisa bikin film ini kerasa lebih epic, sayangnya bahan peledak harusnya belom ditemukan saat itu.

Robin Hood: Prince of Thieves

Di film dengan era perang salib ini, muncul scene di mana Morgan Freeman yang berperan jadi Azeem menggunakan sebuah teleskop. Padahal, teleskop harusnya belum ada saat itu karena baru diciptakan oleh bangsa Belanda tahun 1600an.

Nah, itu tadi beberapa film yang sempat memunculkananachronism dalam salah satu adegannya.

Menurut lo gimana sob, tentang kemampuan historis para filmaker ini? Jadi sesuatu yang unik dari filmnya atau malah bikin kesel? (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Variety

Baca Lainnya