Kisah Bocah SD di Garut yang Jadi Penjual Bakso Demi Upah Rp 5 Ribu

Senin, 06 Mei 2019 | 15:30
YouTube / Poros Garut

Erwin Utama, Bocah SD di Garut yang jualan bakso demi upah Rp 5 ribu

HAI-Online.com -Baru-baru ini, pengguna media sosial dibuat takjub dengan perjuangan bocah SD di Garut bernama Erwin Utama yang rela berjualan bakso dan memikul gerobak seberat 8-10 kilogram setiap hari untuk bisa mendapatkan upah sebesar 5 ribu rupiah.

Seperti yang dilansir HAI dari Sajian Sedap, murid kelas 2 Sekolah Dasar di Madrasah Iddaiyyah (MI) Al-Muttaqien tersebut diketahui melakukan hal tersebut supaya dirinya bisa jajan ketika berada di sekolah.

Lho kok nggak minta orang tua aja? Jadi gini sob, Erwin saat ini diketahui tinggal bersamabibinya, sedangkan kedua orangtuanya, Uyu dan Imas tengah bekerja di luar kota.

Nah karena nggak mendapatkan uang saku dari kedua orang tuanya dan nggak ingin merepotkan bibinya, Erwin kemudian berinisiatif untuk berjualan bakso setiap harinya agar bisa mendapatkan upah guna dipakai jajan.

Baca Juga : Viral Video Guru Berlaku Kasar ke Murid SD, dari Pukul Bahu hingga Jambak Rambut

Berjualan sejak jam 7 pagi, Erwin biasanya menjajakan bakso yang dibuat oleh tetangganyaitu dengan cara berkeliling kampung sambil berangkat menuju ke sekolah.

Setelah selesai berjualan,bocah berusia 9 tahun itu mengatakan bahwa diamendapatkan uang sebesar 5 hingga 6 ribu rupiah setiap hari dari si pemilik usaha sebagai upah.

"Sudah lama jualan, sambil bersekolah. Kadang dapat Rp 5 ribu, atau Rp 6 ribu, uangnya buat jajan," ujar Erwin seperti yang dikutip dari Poros Garut.

Meskipun sempat menjadi bahan tertawaan oleh teman-temannya, Erwin sendiri mengaku bahwa dia nggak malu melakukan hal tersebut dan tetap semangat untuk berjualan bakso setiap harinya.

Wah salut deh untuk Erwin, masih kecil tapi udah berusaha untuk hidup mandiri! Semoga kisah Erwin bisa menginspirasi kita ya sob. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya