Chemistry Mantap Bikin 'Long Shot' Bukanlah Rom-Com Sembarangan

Jumat, 03 Mei 2019 | 12:41
Lionsgate

Seth Rogen dan Charlize Theron dalam Long Shot

HAI-Online.com - Film komedi-romantis tentang seorang cowok yang berusaha untuk ngedapetin cewek yang way out of his league emang bukan hal baru. Contoh paling klasiknya adalah Notting Hill era 90-an dulu.

Formulasi kayak gini saking seringnya dipake kadang agak bosenin juga. Apalagi kalau komedinya nggak lucu dan romantisnya nggak kena, auto mudah dilupain deh.

Untungnya, hal itu nggak berlaku buat Long Shot. Dengan mengusung premis serupa, Long Shot muncul dengan kuat dengan sedikit perubahan dari jalan cerita klasik, plus cast yang asik abis.

Baca Juga : Kejadian, Blackpink Sepanggung Dua Lipa Nyanyiin Kiss and Make Up

Bercerita soal Fred Flarsky (Seth Rogen) seorang jurnalis yang baru aja kehilangan pekerjaannya. Di suatu pesta, Fred tiba-tiba ketemu lagi sama cinta pertamanya yang dulu pernah jadi baby sitternya, Charlotte Field (Charlize Theron) yang sekarang adalah Menteri Luar Negeri Amerika Serikat.

Charlotte yang sedang mencalonkan diri jadi Presiden AS pun membutuhkan ghost writer untuk memoles pidatonya untuk kampanye. Suka sama tulisan Fred, dia pun mempekerjakannya.

Komedi yang segar

Long Shot muncul jadi salah satu rom-com segar tahun ini. Formulasi komedi yang nendang abis, jadi salah satu kekuatannya. Seperti yang lo tahu, Seth Rogen tentu aja jadi bintang komedi di sini. HAI anehnya nggak pernah bosen sama perannya Seth yang gitu-gitu aja sebenernya.

Selain komedi standar yang dikemas jadi super lucu, satirerealitas politik yang coba diselipkan dalam storyline bikin cerita jadi punya bobot yang menarik.

Apalagi konflik yang coba dihadirkan bukan semata-mata soal cerita cinta Fred-Charlotte aja, tapi gimana keadaan dunia politik yang seringkali harus mematahkan mimpi Charlotte untuk jadi politikus berintegritas. Dan media yang emang nggak bisa mengakomodasi idealisme Fred.

Lionsgate

Chemistry yang kuat

Nggak cuman pengemasan cerita dan side story yang bisa ngasih konflik klimaks yang asik, tapi chemistry antara Rogen dan Theron bener-bener jadi nyawa dalam unsur romantis film ini. Mungkin lo nggak pernah ngebayangin gimana jadinya sosok kayak Seth Rogen bisa cocok sama aura powerful yang ditonjolkan sama Charlize Theron. Tapi ternyata bisa banget, sob!

Baik Theron dan Rogen tampil sama-sama kuat. Rogen dengan goofyness-nya, dan Theron sebagai seorang wanita powerful. Anehnya, kemunculan aura yang kuat dari keduanya malah tampil makin kuat ketika mereka bareng.

Baca Juga : Peter Mayhew, Pemeran Chewbacca dalam Star Wars Meninggal Dunia

Kita bisa ngeliat bahwa mereka emang meant for each other. Kita ngeliat gimana nostalgia membangkitkan segala memori dan perasaan yang udah mereka rasain sejak remaja dulu. Pelan-pelan dan nggak maksa, feeling development yang muncul kerasa halus banget. Dan bikin penonton percaya kalau mereka emang bener-bener jatuh cinta.

Walaupun gitu, ada sedikit kelemahan dalam film ini sih. Menurut HAI, ending yang disampaikan agak kurang pas dan kerasa sama sekali nggak kuat. Terkesan kayak ending template aja buat film rom-com kayak gini. Jalan ceritanya bener-bener ketebak apalagi menjelang penghujung film.

Tapi hal itu masih bisa ditolerir kok. Akhir kata, Long Shot bisa banget lo tonton buat sumber hiburan di weekend nanti. Menghibur, menyenangkan, bisa bikin perasaan lo kerasa bahagia. Dijamin!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya