Asus ROG Zephyrus GX701: Laptop Gaming 17 Inci Tertipis Di Dunia

Kamis, 11 April 2019 | 18:30
Dok.HAI

Asus ROG GX701

Hai-online.com- Pada Rabu (10/4) di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan, Asus menghadirkan gaming laptop 17 inci berbasis Nvidia GeForce RTX tertipis di dunia yaitu ROG Zephyrus GX701. Gaming laptop yang masuk dalam keluarga Zephyrus ini dilengkapi dengan spesifikasi yang bukan main-main, loh.

Salah satu contoh yang sudah jelas adalah kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080. Mau tau kelebihan apa lagi yang dimiliki gaming laptop berbasis RTX tertipis di dunia ini? Langsung aja yuk kita telusuri:

Standar baru Gaming Laptop kelas atas

Asus ROG

Asus ROG Zephyrus GX701

Asus ROG Zephyrus GX701 merupakan gaming laptop dengan form-factor ultra tipis dan miliki ketebalan di bawah 2 cm sehingga gaming laptop besutan Asus masuk kedalam kategori ultrabook versi Intel.

Bahkan Zephyrus GX701 memiliki dimensi yang 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil dari gaming laptop sekelasnya. Meskipun berdimensi kecil dan ringan, gaming laptop ini memiliki layar berkualitas tinggi dengan bezel tipis dan memiliki screen-to-body ratio sebesar 81%, loh.

Sayangnya, demi membuat bezel yang setipis itu, Asus terpaksa harus menghilangkan webcam di Zephyrus GX701. Tapi tenang, kamu akan mendapatkan webcam eksternal yang memiliki kualitas tinggi khusus untuk gaming laptop ini kok.

Ngomongin soal kualitas tinggi, layar dengan bentang 17,3 inci berpanel IPS-Level FHD yang disematkan Asus di Zephyrus GX701 ini sudah mendukung standar grame professional dengan refresh rate mencapai 144Hz dan response time hanya 3ms. Selain itu tingkat reproduksi warna di color space sRGB sebesar 100% dan sudah tersertifikasi oleh Pantone.

Performa yang nggak main-main

Asus ROG

Asus ROG Zephyrus GX701

Asus ROG Zephyrus GX701 hadir dengan GPU Nvidia GeForce RTX 2080 (MaxQ) yang sudah dilengkapi dengan tensor core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat gaming laptop ini mampu menghadirkan visual yang lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industry gaming laptop.

Selain ditenagai GPU yang kuat, ROG Zephyrus GX701 juga didukung oleh prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan yang telah menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread. Prosesor ini mampu tampil dengan kecepatan hingga 4,1GHZ dan memastikan nggak ada game PC yang nggak bisa dimainkan di laptop ini.

Selain itu, ROG Zephyrus GX701 telah didukung oleh RAM jenis DDR4 dengan kapasitas hingga 24GB serta penyimpanan menggunakan M.2 NVNe PCIe SSD yang ngebut banget.

Main lebih lama

Asus ROG

Asus ROG Zephyrus GX701

Bagian terakhir yang keren dari gaming laptop ini adalah sektor pendinginnya. Pada Asus ROG Zephyrus GX701, ada teknologi pendingin Active Aerodynamic System (AAS). Teknologi pendingin khusus ini hadir dengan dua kipas 12V yang memiliki jumlah fan blade lebih banyak, yaitu 83 fan blade di setiap kipas.

Agar performa pendinginnya sekalin maksimal, ROG Zephyrus GX701 dilengkapi juga dengan heatsink khusus yang memiliki 250 fins serta 5 heatpipe yang memastikan suhu CPU, GPU serta VRM tetap terjaga.

Dengan semua teknologi itu, kamu jadi bisa bermain game lebih lama tanpa harus khawatir overheat. Udah ngiler belum nih denger spesifikasi ROG Zephyrus GX701? Mau tau harganya? Siap-siap ya..

Untuk satu unitnya, Asus ROG Zephyrus GX701 dibanderol dengan harga Rp 55.999.000. Tertarik untuk bawa pulang?

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya