#JusticeForAudrey: Dukung Audrey Lewat Video Call, Reza Arap: Kamu Nggak Perlu Takut, I'll Be On Your Side

Rabu, 10 April 2019 | 10:25
Twitter / zianafazura - Instagram / rapyourbae

Reza Arap beri dukungan terhadap siswi SMP di Pontianak yang menjadi korban pengeroyokan 12 pelajar SMA.

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, publik tengah menyoroti kasus penganiayaan yang dilakukan oleh 12 pelajar SMA dari berbagai SMA di Pontianak terhadap salah satu siswi SMPN 17 Pontianak, AY (14).

Nggak butuh waktu lama setelah kasus itu mencuat, tindak pengeroyokan yang diterima AY pun kemudian langsung mengundang empati banyak orang, salah satunya dari YouTuber sekaligus penyanyi, Reza Arap.

Melalui unggahan di akun Instagram miliknya pada Selasa kemarin (9/4), Arap terlihat tengah menghubungi korban pengeroyokan lewatvideo call, dan memberi semangat sambil berkata bahwa seluruh masyarakat Indonesia mendukung AY.

"Hey, jangan nangis. Audrey listen, kamu tahu nggak berapa banyak orang yang dukung kamu di luar sana. You have to be strong, jangan lemah karena banyak banget yang dukung kamu, bahkan satu Indonesia," kata Arap dalam video tersebut.

Baca Juga : Masih 14 Tahun, Remaja Ini Hasilkan Rp 2,8 Miliar Cuma Main Fortnite

Lebih lanjut, Arap juga memberi wejangan supayakorban fokus pada proses penyembuhan, dan mengingatkanuntuk nggak perlu takut denganpelaku karena doi akan berada di samping AY untuk melawannya.

"Kamu nggak perlu takut sama mereka (pelaku) atau siapapun yang ngancem kamu karena aku bakal ada di samping kamu, okey?" ujarnya lebih lanjut.

Seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com, tindak pengeroyokan terhadap AY sendiri terjadi di dua tempat berbeda, yaitu Jalan Sulawesi dan Taman Akcaya pada Jumat (29/3) sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Husni Ramli, AY dijemput oleh seorang teman untuk diantarkan ke rumah saudara sepupu, sebelum akhirnya kembali pergi dengan mengendarai sepeda motor dan dicegat oleh para pelaku di Jalan Sulawesi.

"Oleh salah seorang pelaku, wajah korban disiram dengan air. Rambutnya ditarik dari belakang. Lalu dia terjatuh ke aspal," ucap Husni, di Mapolresta Pontianak, Selasa (9/4/2019).

Usai jatuh terbaring di jalan, pelaku lain diketahui dengan brutal menginjak perut korban dan membenturkan kepala AY ke aspal.

"Korban bersama temannya itu kemudian melarikan diri menuju Taman Akcaya, yang memang berada tak jauh dari situ," tambahnya.

Belum berhenti di situ, para pelaku pun mengejar korban untuk kembali menganiaya AY dengan cara dipiting dan ditendang pada bagian perut, sebelum akhirnya melarikan diri karena aksi mereka tercium oleh warga sekitar.

Kita doakan aja sob semoga korban bisa kembali pulih, dan pelaku diberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. #JusticeForAudrey (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya