Komentari Keinginan McGregor Miliki Sebagian UFC, Presiden UFC: Nggak Akan Pernah Terjadi

Jumat, 29 Maret 2019 | 11:05
YouTube / MMAWeekly

Dana White (kiri) dan McGregor (kanan)

HAI-Online.com -Pada Selasa kemarin (26/3), penggemar UFC dikejutkan dengan pernyataan pensiun dari mantan pemegang sabuk juara kelas ringan, ConorMcGregoryang disampaikan melalui akun Twitterpetarung asal Irlandia tersebut.

"Halo teman-teman, pengumuman singkat. Hari ini aku telah memutuskan untuk pensiun dari MMA. Aku harap karier teman-teman lamaku di kompetisi bisa semakin baik. Sekarang, aku bergabung dengan rekan-rekan lamaku yang telah lebih dulu pensiun," cuitnya lewat Twitter.

Dinilai sangat mendadak, banyak orang yang kemudian mengatakan bahwa keputusan McGregor untuk pensiun hanyalah strategi negosiasikarenaThe Notorious juga pernah mengungkapkan hal yang sama pada tahun 2016 lalu.

Menanggapi spekulasi tersebut, Dana White selaku presiden UFC mengaku sangat terkejut karena merasa bahwa pihaknya nggak memiliki masalah dengan petarung berusia 30 tahun itu, dan juga belum melakukan negosiasi terlalu dalam untuk pertandingan McGregor selanjutnya.

Baca Juga : Liga Kompas Kacang Garuda U-14 - Perkembangan Atlet Jadi Berkah Utama

"Kalian tahu, aku sangat terkejut. Banyak orang berspekulasi bahwa keputusan McGregor untuk pensiun merupakan strategi negosiasi, padahal kami sungguh belum bernegosiasi terlalu dalam. Kami bahkan nggak pernah memiliki masalah dengannya sejak dia gabung UFC," ujar Dana White.

Selain menanggapi spekulasi tersebut, White juga menjelaskan bahwa sebelum pensiun, McGregor sempat menyatakan keinginannya untuk ikut memiliki sebagian dari UFC, namun dia mengatakan kalau hal itu nggak akan pernah terjadi.

"Dia pernah bilang 'aku merasa aku harus memiliki sebagian dari perusahaan ini (UFC)'. Aku lalu berkata 'Conor, kamu tahu hal itu nggak akan pernah terjadi', tapi omongan itu sudah beberapa minggu yang lalu," tambahnya.

Lebih lanjut, Dana White mengatakan bahwa dia nggak mengerti mengapa orang-orang sangat terkejut dengan keputusanThe Notoriousuntuk pensiun, sementara dia sendiri berpikir bahwa tindakan McGregor terbilang sangat tepat.

"Dia punya cukup uang untuk pensiun. Keputusan McGregor sangat masuk akal. Aku juga akan pensiun kalau jadi dia.Bisnis wiskinya akan membuat McGregor sibuk dan aku yakin dia punya banyak proyek lain," ujar White seperti yang dikutip dari RTE.

Hmm, kalau menurut kalian sendiri gimana nih sob? Apakah keputusan McGregor untuk pensiun dari UFC cuma settingan belaka atau beneran? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : MMA Fighting

Baca Lainnya