Bukan Duit, Rektor UNY Minta Tiket Masuk Konser Dies Natalis Dibayar Pakai IPK

Kamis, 28 Maret 2019 | 09:39
Instagram / sutrisna.wibawa

DM rektor UNY dengan salah satu mahasiswinya.

HAI-Online.com -Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa beberapa hari terakhir tengah ramai menjadi bahan perbincangan pengguna media sosial setelah mengunggah pesan dari salah seorang mahasiswa terkait bintang tamu Dies Natalis UNY yang ke-55.

Dalam gambar yang diunggah di akun Instagram miliknya pada Selasa kemarin (26/3), Sutrisna mendapatkan pesan dari salah seorang mahasiswi dengan akun @clara_stra, yangmenanyakan ketertarikan rektor UNY tersebut untuk mengundang musisi demi memeriahkan Dies Natalis UNY.

"Assalamualaikum selamat siang pak, saya ingin bertanya, untuk Dies Natalis UNY apakah Bapak tidak tertarik untuk mengundang Tulus, RAN, HIVI!, Maliq & D'Essentials, Raisa, atau Sheila on 7 pak? Mohon untuk dipertimbangkan. Terima kasih Bapak Rektor," tulis @clara_stra.

Mendapatkan pertanyaan tersebut, Sutrisna pun berjanji akan mengadakan konser musik pada perayaan Dies Natalis UNY yang ke-55 asallkan ada sponsor yang bersedia membantu untuk mewujudkannya.

Baca Juga : Wajib Tahu! Ini Kelebihan MRT Dibandingkan LRT dan Commuter Line

"Walaikumsalam, terkait hal tersebut. Mohon bantuannya agar ada sponsor yang bersedia membantu pelaksanaannya. Jika ada sponsor yang siap konser akan diadakan di GOR UNY, hanya untuk mahasiswa UNY saja dengan tiket menggunakan KTM dan KHS," jawab Sutrisna.

Menariknya lagi, Sutrisna meminta IPK yang ada di dalam KHS nantinya akan menjadi penentu kelas-kelasdi mana mahasiswanya akan ditempatkanketika menonton konser, dengan rincian sebagai berikut:

1. IPK 4: VIP

2. IPK 3,8: Platinum

3. IPK 3,6: Gold

4. IPK 3,4: Silver

5. IPK 3,2: Festival dan pakai layar tancep di luar GOR

6. IPK 3 ke bawah: nonton di kos lewat streaming

Ketika dihubungi terkait unggahannya yang viral tersebut, Sutrisnasendirimengatakan bahwa jawaban tersebut diberikankarena ingin agar interaksi mahasiswa dengan rektor menjadi lebih dekat, dan nggak kaku.

"Ya kan di era milenial seperti ini interaksinya harus santai, biar saya juga bisa lebih dekat dengan mahasiswa," ujar Sutrisna seperti yang dikutip HAI dari Tribun Jogja.

Namun ketika dikonfirmasi mengenai apakah UNY akan menghadirkan sejumlah musisi ternama sebagai bintang tamu pada puncak acara dies natalis, Sutrisna belum bisa memberikan kepastian.

"Kita lihat nanti. Acara puncaknya kan masih 21 Mei 2019," tambahnya.

Wah, keren juga nih idenya Pak Rektor! Kalau hal tersebut diterapin di kampus kalian, kira-kira pada masuk kelas apa nih sob? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya