Orang-orang ini Punya Bagian Tubuh Unik Karena Faktor Gen

Rabu, 20 Maret 2019 | 20:25
Bored Panda

HAI-Online.com - Setiap superhero pasti punya kemampuan unik yang bikin mereka jadi keren banget, sob. Entah bisa terbang dan kuat kayak Superman, atau bisa berubah jadi monster kayak Hulk.

Itu superhero ya bro, kalau orang biasa kayak kita gimana? Weits, jangan salah. Ternyata ada lho beberapa dari kita yang punya ciri khas khusus, terutama di penampilan fisiknya. Ada bagian tubuh mereka yang berbeda dari orang kebanyakan. Penasaran kayak apa aja?

Mata dengan 2 warna iris yang berbeda

Bored Panda

Kalau ngeliat gambar ini, mungkin lo nyangkanya itu adalah lensa kontak. Tapi ternyata, bukan sob! Ini warna matanya beneran.

Yap, mata yang kayak gini dimiliki oleh orang-orang yang memiliki kondisi heterochromia iridis, keadaan genetik yang membuat mata seseorang memiliki lebih dari satu warna.

Jari tangan berjumlah 6

Bored Panda

Kalau jari tangan biasanya cuman 5, orang-orang yang memiliki kondisi Polidactyly malah punya 6 jari! Seperti yang lo lihat, orang dengan kondisi ini punya jempol yang normal, cuman nggak bisa bengkok sempurna kayak normal. Kondisi ini adalah genetis, alias bisa nurun ke anggota keluarga.

Tangan cermin

Bored Panda

Ngeliat tangan kayak gini, berasa adegan film horor nggak sih, sob? Hehehe. Tapi bukan kok, ini beneran tangan orang. Kondisinya namanya Ulnar Dimelia, adalah kondisi tangan yang nggak normal dengan nggak adanya jempol, bagian yang bernama ulna ada 2, dan ada sekitar 7 atau 8 jari di satu tangan. Kasus kayak gini jarang banget, cuman ada sekitar 100 laporan di dunia.

Baca Juga : 7 Foto Yang Menunjukkan Hewan Seperti Sedang Acting

Tangan "kebalik"

Bored Panda

Kondisi unik ini dikenal sebagai "tangan bersendi ganda". Mereka yang punya kondisi ini bisa menggerakkan sendi jari mereka lebih dari jarak normal. Sesuatu yang disebut hypermobilitas.

Keadaan ini cukup umum di antara anak-anak (10%-15% penderita). Dan biasanya berkurang seiring bertambahnya umur.

4 Jari tangan dan tanpa jempol

Bored Panda

Kondisi ini disebut dengan symbrachydactyly, adalah sebuah kondisi di mana bayi lahir dengan tangan yang kurang matang pertumbuhannya. Membuat tangan mereka berukuran kecil, atau dalam hal ini kekurangan jari.

Nggak punya "tulang" hidung

Bored Panda

Seperti yang terlihat dalam foto, hidung cowok ini kayak nggak punya tulang, sob. Tapi sebenernya bukan kok, dia nggak punya "nasal bridge", area tulang gitu di ujung hidung kita. Lucu juga ya sob, kalo nabrak dinding nggak bakalan patah kayaknya, hehehe. FYI, cowok di atas juga ngaku kalau seumur hidup dia belum pernah mimisan, tuh.

Jumlah jari kakinya bukan 5

Bored Panda

Jumlah kasus di mana orang punya jari kaki yang jumlahnya kurang atau lebih dari 5 ternyata lumayan banyak. Buat yang punya 6 jari, biasanya dikenal dengan kondisi hexadactyly. Dalam gambar di atas, ada yang punya 6 jari kaki dan ada yang punya 4 jari kaki.

Rambut auto mohawk

Bored Panda

Lo tahu tentang lingkaran-lingkaran kayak pusaran angin gitu yang ada di kepala kita? Itu disebut hair whorl, sob. Hair whorl ini punya 2 bentuk berbeda, sesuai arah jarum jam dan ada yang berlawanan jarum jam.

Biasanya, kita punya lebih dari 1 hair whorl, tapi dengan arah yang sama. Nah uniknya, cowok ini punya 2 hair whorl dengan 2 arah yang berbeda. Membuat rambutnya bisa tumbuh jadi model mohawk secara otomatis.

Nah, itu tadi ada 8 kondisi bagian tubuh orang yang unik. Kalau lo gimana, sob? Adakah di antara kalian yang punya kondisi serupa atau malah keunikan fisik yang lainnya?

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : Bored Panda

Baca Lainnya