Reaksi Anak SMA Setelah Nonton Dilan 1991: Banyak Yang Suka, Sih, Tapi...

Minggu, 17 Maret 2019 | 13:11

Student talks Dilan

Penulis: Hadistia - SMK Waskito Tangeran

HAI-online.com - Kalo ngomongin film ini, nggak usah ditanya pasti pada tau banget nih. Pada Kamis (28/2/2019) lalu, Max Pitcures resmi merilis film Dilan 1991 di seluruh bioskop Indonesia yang berhasil meraup 720.000 orang di hari pertama tayangnya. Film Dilan 1991 ini juga mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). MURIngasih dua penghargaan sekaligus pada film Dilan 1991 ini. Yang telah di tonton 80.000 orang, pada saat premiernya dan 720.000 orang pada saat hari pertama pemutaran di bioskop.

Sekarang juga film Dilan 1991 ini sudah ditonton sekitar 5.000.000 orang. Nah di film Dilan 1991 ini berbedah jauh banget nih sama Dilan 1990. Karena menurut novelnya Dilan 1991 ini lebih menguras hati benget. Para penonton juga menaruh ekspetasi besar sama film Dilan 1991 ini.

Intan Naqiya Rabbani, SMAN 10 Tangerang Selatan (16)

Narasumber Student Talks

Dilan 1991 itu bagus, tapi guetipikalcewek yang kurang suka kalo digombalin pake kata-kata kayak Dilan gitu, kan cewek beda-beda ya. Terus di film ini, gue suka adegan Milea marah pas Dilan mau berantem, soalnya gue juganggak suka sama cowok yang sok jagoan apapun itu alesannya.

Yang gue dapet dari film Dilan 1991 tuh jangan duluin emosi, kayak pas Milea ngomong putus itu, alhasil Mileanya nyesel kan putus sama Dilan.

Muhammad Rizky Ramadhan, SMA Plus PGRI Cibinong (16)

Narasumber Student Talks

Secara umum film Dilan itu bagus, ngasih pengalaman yang beda. Terusgue suka banget saat Milea dan Dilan putus, yang kata kaya ditegor gitu juga sama bundanya Dilan. Gue juga jadi tau bagaimana menjalin hubungan, tau juga cewek kalo udah khawatir bisa sampe segitunya.

Meirizka Wulansari, SMAN 32 Jakarta (16)

Narasumber Student Talks

Menurut gue secara umum film Dilan 1991 itu bagus sih feel-nya dapet banget, bapernya juga. Jujur aja nih gue nonton sama mama gue terus mama gue juga ikutan baper hmmm. Walaupunnggak terlalu baper gitu.

Terus, adegan yang gue suka pas si Dilan tiba-tiba dateng ke rumah Milea bawa geng motornya sih itu gue suka banget wkwk.

Sejauh ini juga film Dilan di gue nggak berpengaruh apa-apa sih.

Farid Arsyan, SMK Waskito Tangerang Selatan (16)

Narasumber Student Talks

Film Dilan 1991 keren, asik. Gue jadi belajar banyak hal di film itu. Gue paling suka itu ketika adegan si Mileanya di ajak jalan-jalan keliling Bandung sama Dilan dan geng motornya itu menggambarkan gue sebagai anak motor juga wkwkwk.

Film ini juga berpengaruh di gue karena gue jadi lebih humoris gitu soalnya gue ngikutin cara rayuan Dilan ke cewek.

Baca Juga : Benarkah Ivan Rivky Kabira Ketua XTC adalah Sosok Dilan Sebenarnya? Pidi Baiq Menjawab

Nisa Sabina, SMA Plus PGRI Cibinong (16)

Narasumber Student Talks

Menurut gue film Dilan 1991 itu, film yang dengan mudah diterima remaja apalagi yang lahir ditahun '90an, dapet banget feeling-nya difilm ini dari yang awalnya sweet terus tiba tiba ada konflik yang ngena di hati.

Terus adegan yang gue suka di film ini waktu Milea dikasih surat sama gurunya, terus diledekin sama Dilan di warung bi Eem. Film ini di gue itu efeknya jadi lebih tau ajanggak semua cowo bisa dikekang, sekalipun sama pacarnya. Setiap orang punya cara masing-masing buat nunjukin perasaannya buat orang lain.

Muhammad Zalfa Zein,SMAN 32 Jakarta (16)

Narasumber Student Talks

Film ini menurut gue biasa aja karena guenggak terlalu suka film Dilan. Adegan yang gue suka itu pas Dilan ngurulin tangannyaterusbilang ‘cium jangan’.

Film Dilan 1991 pengaruh di gue nya cuma dikit, kadang-kadang bikin gombal ke cewek. (*)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya