5 Fakta Kemenangan Liverpool Atas Bayern Muenchen di Allianz Arena

Kamis, 14 Maret 2019 | 10:30
TWITTER.COM/LFC

Virgil van Dijk mencetak gol Liverpool ke gawang Bayern Muenchen dalam partai Liga Champions, 13 Maret 2019.

HAI-ONLINE.COM - Dini (14/3) hari tadi, anak-anak asuhan Juergen Klopp berhasil mengalahkan Bayern Muenchen di kandangnya sendiri, yakni Allianz Arena, Jerman. Alhasil, Liverpool lah yang melaju ke babak perempat final Liga Champions musim 2018/19!

James Milner cs berhasil menumbangkan Bayern Muenchen dengan skor yang cukup telak, yakni 3-1, apalagi di kandang besarnya Bayern Muenchen.

TWITTER.COM/LFC
TWITTER.COM/LFC

Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Bayern Muenchen dalam partai Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (13/3/2019)

Baca Juga : Underrated, Member Avengers ini Mesti Banget Dibikinin Film Solonya!

Selain berhasil lolos ke perempat final, Liverpool berhasil mencatata beberapa fakta yang menarik untuk diperhatikan:

1. Gol Tandang Mane

Sepanjang sejarah Liga Champions, nggak ada yang memiliki gol tandang di Liverpool sebanyak yang dimiliki Sadio Mane saat ini.

Kini, ia sudah mencetak 7 gol tandang, melebihi Steven Gerrard dan Firmino yang masing-masing mencetak 6 gol.

2. Gol Bunuh Diri Liverpool

Gol bunuh diri sang bek Joel Matip menjadikannya pemain keempat Liverpool yang mencetak gol bunuh diri di Liga Champions.

Sebelumnya, ada Sami Hyypia yang mencetak gol bunuh diri saat melawan Besiktas pada 2007, kemudian ada John Arne Riise pada saat melawan Chelsea tahun 2008, dan James Milner, saat melawan AS Roma tahun lalu.

3. Gol Virgil Van Dijk

Sebagai bek, Virgil Van Dijk kini sedang dielu-elukan banget sama penggemar Liverpool. Selain jago menahan lawan untuk menerobos masuk ke kotak penaltinya, ia juga jago mencetak gol. Dalam dua pertandingan terakhir, Van Dijk bahkan sudah mencetak 3 gol.

Pada laga dini hari tadi, ia berhasil mencetak 1 gol dan memberikan 1 umpan. Catatan ini sangat jarang sekali untuk pemain Liverpool.

Pemain terakhir Liverpool yang berhasil melakukannya ialah Craig Bellamy pada 2007, saat The Reds berhasil mengalahkan Barcelona 2-1.

4. Milner Si Tua-tua Keladi

Walau tua, James Milner masih jago dalam memberikan umpan. Musim lalu, ia merupakan pemain dengan umpan terbanyak di Liga Champions. Musim ini, fakta itu terus berlanjut.

5. Rekor Jerman Manuel Neuer

Dalam sejarah, hanya ada tiga pemain Jerman yang bermain 100 kali atau lebih di Liga Champions.

Manuel Neuer jadi orang keempat yang mencapai catatn 100 laga ini.

Selain Neuer ada nama Philipp Lahm (112 laga), Thomas Mueller (105), dan Oliver Kahn (103). (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : BolaSport.com

Baca Lainnya