Koleksi Action Figure Gundamnya Diancurin Anak Sepupu, Cowok Ini Minta Ganti Rugi Rp 514 Juta

Senin, 11 Maret 2019 | 13:28

HAI-online.com - Bagi para pencintanya, action figure itu bukan lah mainan. Melainkan koleksi yang mesti tetap dalam pajangan. Sejumlah action figure seperti Gundam bahkan butuh perakitan yang menyita waktu.

Nah, gimana jadinya kalau koleksi action figure yang udah lo rakit susah-susah dipretelin oleh sodara lo?

Itu lah yang terjadi pada seorang pria Jepang. Saat pulang ke rumah ia menemukan koleksi action figure Gundam-nya udah diancurin anak dari sepupunya. Hatinya pun ikut hancur.

Jadi ceritanya, saudara-saudara pria tersebut memang lagi menginap di rumahnya untuk upacara pemakaman nenek mereka yang letaknya di sebelah rumah si kolektor Gundam.

Sebelum berangkat ke pemakaman, dia udah ngunci kamar tempat koleksinya ditaro. Di sana, ada banyak banget robot Gundan, DVD dan buku-buku komik.

Tapi sepulangnya dari rumah, kamarnya udah dalam keadaan tergeledah. Koleksi mainannya bertebaran di lantai.

Baca Juga : Banyak Yang Belum Tau, Begini Etika Menggunakan Sumpit yang Benar

Anak tersebut diduga bisa ngebuka kunci ruangan tersebut.

Berdasarkan laporan, ada 38 action figure biasa, 41 action figure limited edition, 9 paket DVD, 33 CD, 45 komik dan sebuah komputer yang dirusak.

Akhirnya, orang tua si anak itu meminta maaf atas kerusakan yang terjadi. Namun, si pria menuntut mereka untuk ganti rugi senilai $28.000

Dia mengatakan, beberapa koleksinya itu emang udah nggak dijual lagi. Bahkan, kalau ada yang jual pun pasti lebih mahal.

Lalu ia kasih liat harga terkini mainan-mainan rusak tersebut di Amazon. Sang sepupu pun sepakat untuk bayar uang $35.982 atau senilai Rp 514 juta. (*)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya