Penasaran Nggak sih, Ini 12 Nama Lengkap Musisi Indonesia

Minggu, 03 Maret 2019 | 09:49
Dok HAI

Arian 13

HAI-online.com - Musisi pake nama panggung atau nama pendek itu udah hal yang biasa. Biasanya sih nama ini dipakai biar lebih menarik dan akrab ditelinga para pendengarnya. Tapi yang mungkin jadi misteri, siapa sih sebenernya nama asli atau nama lengkap mereka?

Nah, daripada penasaran, kita kasih beberapa nama panggung musisi Indonesia dan nama lengkapnya. Simak nih!

Baca Juga : Kumpulan foto Freddie Mercury Bersama Kucing-kucing Kesayangannya

Arian13 - Arian Arifin

Dok HAI
Dok HAI

Arian 13

Pentolan Seringai ini selain aktif di dunia musik, juga merupakan seorang ilustrator. Kebanyakan artwork Seringai, baik untuk merchandise maupun cover album, ia sendiri yang mengerjakan. Selain itu, ia juga bisnis clothing dan restoran di bawah nama Lawless.

Chrisye - Chrismansyah Rahadi

Chrisye

Pada akhir dasawarsa 1960-an, Chrisye pernahmenjadi anggota band Sabda Nada (yang kemudian hari berganti nama menjadi Gipsy).Kemudian ditahun 1976, ia bekerja sama dengan Gipsy danGuruh Soekarnoputrauntuk merekam album indieGuruh Gipsy.

Dikenal untuk vokalnya yang halus dan gaya panggung yang kaku, Chrisye dianggap salah satu penyanyi Indonesia legendaris.

Baca Juga : Begini Aksi Rekti The SIGIT Saat Jadi 'Tukang Copet' 2003 Lalu

Coki 'NTRL' -Christopher Bollemeyer

Robby Suharlim
Robby Suharlim

Coki 'NTRL'

Sebelum bergabung di Netral (kini NTRL), Coki sempat menjadi gitaris additional di Base Jam pada tahun 2000 hingga 2002. Ia masuk di Netral pada tahun 2002 menggantikan Ricky "Miten" Dayandani yang mundur sejak 1999.

Di Netral, Coki memberi warna baru dengan petikannya yang catchy dan menjadikan grup ini lebih terasa warna melodic punknya.

Danilla - Danilla Jelita Poetri Riyadi

Dok. HAI

Danilla Riyadi

Cewek berusia 29 tahun inienggan disebut sebagai penyanyiatau musisi. Dalam berbagai wawancara, iamenyebut dirinya hanya orang yang hobi mendengarkan musik dan bernyanyi. Kadang justru dia menyebut dirinya sendiri sebagai pengantar pesan.

David 'Naif' - David Bayu Danangjaya

Instagram / naifband
Instagram / naifband

David 'Naif'

David merupakanmahasiswadesain grafisdiInstitut Kesenian Jakartatahun1994.

Dari kampus itulahDavid menemukan kawan-kawan yang kemudian bergabung menjadi grup band Naif seperti yang kita kenal sekarang.

Eno 'NTRL' - Eno Gitara Ryanto

Instagram / eno_ntrl
Instagram / eno_ntrl

Eno 'NTRL'

Eno memang terkenal sebagai drummer NTRL, namun ternyata,alat musik yang pertama dikuasainya bukan drum melainkan gitar. Bahkan ia sempat belajar gitar klasik ketika duduk di bangku SD.

Erix Soekamti - Erik Kristianto

Instagram / erixsoekamti
Instagram / erixsoekamti

Erix Soekamti

Erix adalah salah satu musisi yang peduli dengan dunia pendidikan.

Kecewa dengan sistem kurikulum di sekolah, bassist band punk asal Yogyakarta ini membuat sekolah bakat non-formal dan non-komersial yang ditujukan untuk mengajarkan ilmu sesuai minat dan bakat peserta didik, yang diberi nama Does University.

Baca Juga : Gandeng Leanna Rachel, Sore Rilis Single Baru Berjudul 'Woo-Woo'

Glenn Fredly - Glenn Fredly Deviano Latuihamallo

Jozz Felix
Jozz Felix

Glenn Fredly

Glenn Fredly mengawali kariernya saat dia menjadi vokalis Funk Section. Kemudian di tahun 1998,Glenn mulai bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album bertajuk GLENNyang berisikan8 lagu, di antaranya ada lagu“Kau” dan “Cukup Sudah”.

Iwan Fals - Virgiawan Listanto

Instagram / iwanfals
Evelyn Pritt

Iwan Fals

Bakat musikIwan Fals mulai makin terasah di usia yang ke-13 tahun,ketika dirinya banyak menghabiskan waktu dengan mengamen di Bandung.

Album 'Sarjana Muda' yang dirilis tahun 1981, ternyata banyak diminati orang dan membuatnya mulai mendapatkan banyak tawaran untuk bernyanyi.

Jerinx 'SID' -I Gede Ari Astina

filosofikopi.id
filosofikopi.id

Jerinx 'SID'

Drummer Superman Is Dead ini terkenal akan penampilannya yang garang dengan banyak tato di tubuhnya.

Pemilik brand Rumble (RMBL) ini juga kerap menyuarakan pendapatnya seputar isu-isu sosial dan lingkungan di akun media sosial miliknya.

Baca Juga : Band Punk Rock Senior Bad Religion Rilis Album Terbaru

Kaka 'Slank' -Akhadi Wira Satriaji

Instagram / fishgod
Instagram / fishgod

Kaka Slank

Mengenal musik sejak SMP, Kaka bergabung dengan Slank saat duduk di kelas 1SMApada tahun 1989. Ia menempati posisi vokal menggantikan posisi Well Welly yang keluar dari Slank.

RAMENGVRL - Putri Soeharto

Instagram / ramengvrl
Instagram / ramengvrl

RAMENGVRL

Setelah lulus kuliah,cewek yang hampir berusia 27 tahun inisempat bekerja kantoran selama tiga tahun, sebelum akhirnya ditawarkanlabel rekamanUnderground Bizniz Club.Dengan nama RAMENGVRL, ia mengeluarkan rilisan perdana berjudul "I'm Da Man" pada 2016. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya