Kreatif dan Keren: Kenalin Janu Fitriadi, Cowok yang Bikin Drumkit Sendiri dan Cover Lagu-lagu Cadas

Sabtu, 02 Maret 2019 | 16:30
YouTube / Janu Fitriadi

Janu Fitriadi

HAI-online.com -Alat musik mahal nggakjadi jaminanpemainnya bisa main musik dengan baik. Karena memang kreativitas dalam bermusik nggak cuma terbatas oleh alat-alat musik yang mahal.

Bahkan di tangan yang terampil, barang-barang sederhana pun bisa diubah menjadi alat musik yang bisa dimainkan dengan baik, layaknya alat musik yang dijual di pasaran.

Seperti yang dilakukan olehJanu Fitriadi. Cowok asal Sumatera Selatan ini membuat satu set instrumen drum dari sejumlah ember dan barang-barang bekas lainnya.

Drum buatannya ini pun dapat dimainkan dan menghasilkan suaramendekati drum set asli yang dijual dengan harga jutaan rupiah.

Untuk membuktikan kalau drum ini memang layak untuk dimainkan, ia menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain drum dengan mengunggah video-video di mana ia meng-cover berbagailagu populer sejak 5 tahun lalu.

Baca Juga : Kumpulan foto Freddie Mercury Bersama Kucing-kucing Kesayangannya

Dimulai dengan meng-cover drum lagudari Breaking Benjamin, ia kemudian melanjutkan dengan meng-cover lagu-lagu lain. Baik dari genre musik pop maupun cadas, seperti Linkin Park, Evanescense, System ofA Down, sampai Bring Me the Horizon.

Tiap video yang ia unggah telah ditonton dari ribuan sampai jutaan kali, di mana banyak netizen yang salut dengan kemampuannya bermain drum, serta kreativitasnya dalam membuat drumkit dari barang-barang bekas.

Nggak jarang juga ada netizen yang berkeinginan untuk membelikan Janu Fitriadi satu set drum asli.

Janu pun masih aktif mengunggah video di channel YouTube miliknya, dengan video terakhir yang diunggah 3 minggu lalu menampilkan dirinya mengcover drum lagu "Drown" dari Bring Me the Horizon. Simak nih aksinya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya