9 Tips Buat Kalian yang Mau Borong Buku di Big Bad Wolf 2019

Jumat, 01 Maret 2019 | 18:00
Instagram / bbwbooks_id

Big Bad Wolf 2019

HAI-online.com -Setelah pertama kali hadir di Indonesia pada 2016, bazar buku Big Bad Wolf (BBW) bakal hadir kembali di Jakarta dengan membawa 5,5 juta buku siap borong dan akan dibukadaritanggal 1-11 Maret 2019.

Sama dengan edisi sebelumnya, BBW Jakarta 2019 akan bertempat di ICE BSD selama 24 jam nonstop, Kali ini dilangsungkan di hall 6-10, dengan komposisi 80 persen buku impor dan 20 persen buku lokal.

Buku yang bisa ditemukan seperti buku anak, kesehatan, politik, ekonomi, fiksi, non fiksi, buku novel grafis, roman, literatur, umum, fiksi ilmiah, fantasi dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan berbagai pilihan buku impor dan penawaran diskon yang menggiurkan, para pengunjung pun rela datang berbondong-bondong dan mengantri demi mendapatkan buku yang mereka inginkan.

Nah, buat kalian yang juga mau dateng ke Big Bad Wolf, simak nih9 tips yang bisa kalian terapkan saat mau berburu buku:

Baca Juga : Tips Biar Travelling Murah dan On Budget dari Trinity, Mantul!

1. Tentukan buku yang dibeli

Sebelum berangkat ke pameran Big Bad Wolf, sebaiknyakalian udah menentukan buku-buku yang ingin dibeli.Kalian bisacek website resmi pameran Big Bad Wolf 2017 dan melihat katalog buku.

Kalianjuga bisabrowsing di internetsebagai referensi judul buku yang ingin dibeli, dan jangan lupa untuk mencatatnya.

2. Datang dini hari

Biasanya pameran Big Bad Wolf 2017 akan dipadati pada pagi hingga malam hari. Waktu yang tepat untuk datang berburu buku adalah dini hari.

Ketika dini hari,kalian bisa lebih leluasa ketika memilih buku. Antrean pembayaran pada kasir juga belum panjang.

3. Bawa koper

Panitia penyelenggara telah menyediakan troli dan keranjang kepada pengunjung untuk meletakkan buku-buku yang ingin dibeli. Troli yang disediakan mencapai 4.000 troli.

Namun, jikakalian ingin membeli banyak buku maka membawa koper adalah salah satu pilihan terbaik.Kalianbisa meletakkan buku-buku yang ingin dibeli di dalam koper.

Baca Juga : Kisah YouTuber Indonesia yang Dijambret ketika Diundang ke Barcelona

4. Perhatikan denah lokasi

Lokasi penyelenggaraan pameran Big Bad Wolfyang sangat luastentubakal bikinbingung buat yang nggak terbiasa.

Jadi, perhatikanlah denah lokasibazaryang terdapat di dekat pintu masuk pameran. Pengunjung bisa menentukan lokasi tempat buku yang dicari.

5. Gunakan pakaianberbahan katun

Kalau kalian maudatengwaktu siang hari, pastikan untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan berbahan katun. Hal ini bertujuan agar baju bisa cepat kering kalau keringetan.

6.Pakai sepatu yang nyaman

Agar lebih mudah bergerak, tentu sebaiknya menggunakan sepatu beralas datar alias sepatu kets. Buat yang cewek,nggak disarankanuntuk memakai sepatu high heels karena akan menghambat pergerakan ketika berburu buku.

Baca Juga : Band Punk Rock Senior Bad Religion Rilis Album Terbaru

7. Gunakan jasa penitipan buku

Kalauterlalu banyak membawa buku yang ingin dibeli tentu akan kewalahan.Kalian bisa menitipkan buku-buku yang ingin dibeli di pos penitipan buku an kasir.

Pos penitipan menerima layanan titip buku selama selama 24 jam.Kalian nantinya akan diberikan tanda bukti untuk bisa mengambil titipan.

8.Pastikan perut kenyang

Sebelum berburu buku, pastikan perut kenyang, sob. Apalagi kalau datangpagi hari, pastikan perut telah terisi.

Di dalam area pameran sendiri juga terdapat food court.Kalian bisa sejenak mampir ke food court untuk mengisi perut.

9. Bawa teman

Kalianjuga bisa mengajak teman ketika berburu buku. Strateginya, teman kalian mengantre terlebih dulu di kasir sementarakalian berburu buku.Jadi waktu selesai berburu buku, temankalian yang antreudah ada di depan kasir.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya