Lagi Nyari Motor untuk Sekolah? Selain Harganya Terjangkau, Cari yang Punya 5 Keunggulan Ini!

Jumat, 01 Maret 2019 | 12:00
HAI

Anak-anak SMA

HAI-ONLINE.COM -HAI tau banget, sih, kalau anak SMAsekarang tuh dinamis banget hidupnya. Dalam sehari aja bisa ngelakuin banyak aktivitas sekaligus. Pagi sampe siang sekolah, sore colongan nongkrong dulu sama temen-temen, terus lanjut bimbel sampe malem.

Kalau udah gitu, pastinya kamu harus memiliki kendaraan yang enak dibawa ke mana-mana. Motor menjadipilihanterbaik yang bisa dipakai anak-anaksekolah. Tentunya anak SMAyang udah punya SIM, ya!

Soalnya, dengan mengendarai motor, kita bisa lebih fleksibel buat ke mana-mana.

Nah, HAI juga ngerti banget, nih, dalam memilih motor, lo pasti punya sederet kriteria yang mesti terpenuhi. Harga terjangkaujuga pasti jadi kriteria utama, tapi jangan asal pilih yang murah, ya! Soalnya, banyak motor murah, tapi nggak berkualitas. Alhasil, umurnya nggak lama.

Maka dari itu, HAI ingin ngasih tau kamu 5 keunggulan yang harus kamu cari pada sebuah sepeda motor!

Desain yang Kece

Honda
Honda

Desainnya kece, kan?

Desain menjadi keunggulan yang pastinya dicari anak sekolahan ketika memilih motor. Gimana nggak, motor yang desainnya keren bisa memikat mata teman-teman dan juga gebetan kalau lagi nongkrong, dong!

Selain bisa jadi pusat perhatian, menggunakan motor yang desainnya keren bisa membuat kamu lebih sayang lagi sama motor kamu. So pasti, kamu nggak mau, dong, motor dengan desain keren kamu kotor dan jarang diservis? Kalau udah begitu, motor kamu jadi lebih awet!

Namun ingat, naik motor keren, boleh, tapi kamu harus tetap menggunakan helm dan perlengkapan pengendara motor dengan lengkap, ya! Biar nggak Cuma keren doang, tapi juga aman di jalan!

Nggak Bikin Dompet Bolong

Pixabay
Pixabay

Ilustrasi dompet bolong

Kantong anak sekolah memang harus dimaklumi. Makanya, kalau cari motor, harus yang “bersahabat” sama dompet!

Jelas aja, kamu bakal sering menggunakan motor buat pergi ke mana-mana, mulai dari sekolah, tempat bimbel dan nongkrong, hingga malam mingguan. Kalau bensin boros, dompet bisa bolong! Nggak bisa jajan, dong!

Dengan punya motor yang bensinnya nggak boros, kamu jadi nggak perlu sering berhenti di POM bensin. Alhasil, kamu bisa pakai uang itu buat nabung dan jajan, deh!

Lincah Dibawa Keliling Kota

Kompas.com
Kompas.com

Kemacetan

Hai tau banget kalau sebagai anak sekolah lo pasti dinamis banget. Dalam sehari nggak cuma pergi sekolah tapi ke tempat bimbel, terus pindah lagi ke tempat tongkrongan sebentar baru deh cabut pulang ke rumah.

Mobilitas lo itu membutuhkan motor yang nggak cuma nyaman dan irit, tetapi juga lincah. Coba cari motor dengan jok luas, handling-nya memudahkan lo, dan bisa menempuh jarak jauh.

Yap, motor matic cocok banget tuh untuk lo.

Bisa Bawa Barang Banyak

Honda
Honda

Bagasi motor

Hai tau banget kalau setiap ke sekolah, sering tuh bawaan lo bukan cuma tas. Anak SMA suka bawa jaket, tote bag yang isinya buku tambahan atau baju ganti untuk hang out sepulang sekolah atau bahkan bola basket untuk main.

Motor dengan ruang penyimpanan yang besar penting banget untuk lo. Coba cek bagasinya deh. Minimal kapasitasnya 11 liter deh. Senggaknya lo mesti bisa nyimpen jaket dan kotak bekal deh di situ.

Fitur-fiturnya Canggih

Honda
Honda

Speedo Meter Motor

Coba pastikan deh, di handle bar motor lo ada fitur Eco Indicator yang bisa ngasih tau kalau motor sedang bekerja dengan keiritan bahan bakar? Terus, biar keren juga cari motor yang speedometer-nya digital, sob.

Fitur-fitur canggih di motor itu bakal bikin lo makin seru dan terbantu saat berkendara. Tul, nggak?

Buat kamu yang ingin mendapatkan kelima keunggulan di atas, HAI punya rekomendasi motor yang cocok buat kamu, yaitu Honda BeAT!

Honda
Honda

Honda BeAT banyak variannya!

Mulai dari desainnya yang punya banyak pilihan stiker kece dan warna yang keren abis, terus bagasinya yang besar sehingga bisa muat untuk menaruh barang bawaan kamu. Udah gitu, bensinnya irit banget, kamu nggak perlu khawatir tiba-tiba keabisan bensin di tengah jalan.

Selain itu, Honda BeAT punya kelebihan idling stop, fitur premium kelas dunia yang memungkinkan motor otomatis matikan mesin setelah berhenti lebih dari 3 detik dan mesin otomatis menyala kembali saat tuas gas diputar.

Buat kamu yang ingin cari tahu lebih lanjut tentang Honda BeAT dan fitur-fitur canggihnya, kamu bisa langsung klik linkini!

Gimana, kamu udah menemukan motor impian yang kamu ingin beli?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya