Gol Tunggal Luthfi Kamal Bawa Timnas Indonesia Ke Final Pial AFF U-22 2019

Minggu, 24 Februari 2019 | 19:17
MEDIA BHAYANGKARA FC

HAI-online.com - Kabar baik datang dari Timnas U-22 kita, sob. Di partai final Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung Minggu (24/2) tadi.Pada babak pertama, Indonesia kesulitan untuk menembus pertahanan Vietnam yang dihuni oleh lima bek sekaligus.

Bahkan Marinus Wanewarnggak mampu berkutik dengan penjagaan ketat barisan belakang Vietnam.

Indonesia justru tertekan dan Vietnam memperoleh kesempatan pada menit ke-19 lewat tandukan dari Tran Duc Nam.

Pada menit ke-23, Vietnam kembali membahayakan barisan belakang Indonesia lewat sundulan Tran Duc Nam yang masih bisa diamankan Awan Setho.

Timnas U-22 Indonesia mulai menemukan irama permainan pada menit ke-35.

Pada menit ke-37, Osvaldo Haay melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, sayang masih bisa digagalkan kiper Vietnam.

Seusai jeda, Indonesia mulai bangkit dan Marinus Wanewar hampir menjebol gawang Vietnam pada menit ke-48 memanfaatkan umpan dari Witan.

Pada menit ke-63 barisan belakang Indonesia melakukan blunder, untung saja tendangan keras dari Tran Duc Nam masih bisa ditangkap Awan Setho.

Pada menit ke-70 Indonesia akhirnya sukses menjebol gawang Vietnam lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Luthfi Kamal.

Baca Juga : Pengunjung Lalala Fest 2019 Butuh 3 Jam untuk Jalan Keluar Dari Venue ke Gerbang

Unggul 1-0 membuat skuat Garuda Muda semakin termotivasi untuk menambah gol.

Namun mekasuki menit ke-80, Indonesia bertahan total karena digempur oleh Vietnam yang mencoba membalas keadaan.

Sampai wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor kemenangan 1-0 untuk Garuda Muda tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Timnas U-22 Indonesia (4-3-3): Awan Setho; Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho (C), Firza Andika; M Luthfi Kamal Baharsyah, Sani Rizki Fauzi, Gian Zola Nasrullah; Osvaldo Haay, Marinus Wanewar, Witan Sulaeman

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas U-22 Vietnam (5-4-1): Phan Van Bieu; Nguyen Van Dat, Nguyen Hoang Duy, Nguyen Hung Thien Duc, Dung Quang Nho, Nguyen Van Hanh; Tran Thanh Son (C), Nguyen Huu Thang, Phan Thanh Hau, Le Van Xuan; Tran Duc Nam

Pelatih: Nguyen Quoc Tuan (*)

Artikel ini sebelumnya tayang di Bolasport.com dengan judul Timnas U-22 Indonesia Berhasil Melaju ke Final Piala AFF U-22 2019.Penulis:Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - M

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya