Mengenal Greta Van Fleet, Band Rock Muda yang Kalahkan Band-band Senior di Grammy

Selasa, 12 Februari 2019 | 09:36
Instagram / gretavanfleet

Greta Van Fleet

HAI-online.com - Grammy Awardsbaru saja selesai melangsungkan upacara penghargaannya yang ke-61di Staples Center, Los Angeles, pada Minggu (10/2/2019) waktu setempat.

Childish Gambino dan Kacey Musgraves adalah dua musisi yang menjadi bintang Grammy Awards 2019 itu karena mereka menjadi pemenang penghargaan terbanyak dengan 4pialaGrammy.

Namun, adahalyang nggak kalah menarik, yaitu kemenangan Greta Van Fleet untuk album EP mereka yang berjudulFrom the Fires.

Band rock muda ini berhasil mengalahkan band-band senior yang bersaing dalam kategori Best Rock Album seperti Ghost, Fall Out Boy, Weezer, bahkan Alice In Chains.

Baca Juga : 5 Fakta Menarik Seputar Grammy Awards, Pernah Ganti Nama Sampai Desain Piala

Selain kategoriBest Rock Album,Greta Van Fleet juga masuk sebagai nominasi dalam 3 kategori lain, yaitu Best Rock Song, Best Rock Performance, dan Best New Artist.

Greta Van Fleet sendiri adalah band rock asal Frankenmuth, Amerika Serikat, yang terbentuk dari tahun 2012. Mereka beranggotakanJosh Kiszka (vokal), Jake Kiszka (gitar), Sam Kiszka (bass), dan Danny Wagner (drum).

Banyak yang menyamakan band ini dengan band rock legendaris Led Zeppelin, baik dari sisi musik maupun vokal. SuaraJosh Kiszka juga disamakan dengan suara Robert Plant.

Meski menganggap Robert Plant sebagai salah satuinfluence utama, namun Josh Kiszka mengaku kalau awalnya ia nggak berniat seperti itu, dia bahkan mengatakanbaru tahuLed Zeppelinmulai SMA.

Baca Juga : Daftar Pemenang Grammy 2019 Dari Genre Rock dan Metal

Joshmenjelaskan bahwa gaya menyanyinya keluar secara alami suatu hari saat berusaha agar suaranya bisa didengaroleh teman-teman band-nya yang lain.

Di sisi lain, Robert Plant dalam sebuah wawancarapernah mengatakan kalauGreta Van Fleet adalah salah satu band favoritnya. Katanya, "mereka adalah Led Zeppelin I", serta mendeskripsikan Josh sebagai "seorang penyanyi kecil yang menawan".

Penasaran seperti apa musik dari Greta Van Fleet? Dengerin nih salah satu lagunya kalau belum pernah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya