Ejek Suporter Cardiff City Soal Kematian Emiliano Sala, 2 Pendukung Southampton Ditahan Polisi

Minggu, 10 Februari 2019 | 10:30
YouTube / Daily Goals

Suporter Southampton melakukan gerakan pesawat terbang kepada pendukung Cardiff City.

HAI-Online.com -Klub penghuni peringkat 18 klasemen sementara Liga Inggris, Southampton harus menyerah 1-2 ketika menjamu Cardiff City pada laga lanjutan pekan ke-26 Premier League yang digelar Sabtu malam (9/2).

Nggak cuma kehilangan tiga angka di kandang sendiri, 2 orang suporter dari klub yang bermarkas di St. Mary Stadium itu juga ditahan oleh pihak kepolisian Hampshire setelah kedapatan mengejek pendukung Cardiff City terkait kematian Emiliano Sala.

Seperti yang dilansir HAI dari BBC Sport,penahanan ini dilakukan setelah dua 2 suporter dariThe Saints tersebut tertangkap kamera melakukan gestur pesawat selama pertandingan antara kedua tim berlangsung.

Menanggapi ulah dari kedua pendukungnya, Southampton mengaku telah bekerjasama dengan pihak kepolisian Hampshire untuk melakukan indentifikasi terhadap pendukung lainnya yang melakukan tindakan serupa.

Baca Juga : Liliyana Natsir dan Debby Susanto Bermain Bulu Tangkis Lagi, Kali ini Di Ketinggian 17.500 Kaki. Goks!

"Perilaku seperti itu nggak akan ditoleransi di St. Mary Stadium. Pihak klub akan bekerjasama dengan kepolisian Hampshire untuk mengidentifikasi suporter lain yang melakukan tindakan nggak pantas ketika menghadapi Cardiff City," terangThe Saints dalam pernyataan resmi klub.

Lebih lanjut, pihak Southampton sendiri nggak akan sungkan untuk mengambil tindakan tegas dengan memberi hukuman berupa larangan menonton terhadap suporternya yang terlibat dalam aksi serupa.

"Klub akan mengambil sikap tegas terhadap siapapun yang terlibat, dan akan memberi larangan hadir ke stadion kepada mereka yang melakukan aksi serupa," tambahnya.

Waduh, jangan ditiru sob! Pokoknya jangan sampai rivalitas membunuh rasa kemanusiaan yang kamu punya ya. (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : BBC Sport

Baca Lainnya