Anti Sajikan Konten Vulgar, BaBe Klaim Udah Diunduh 30 Juta Pengguna

Kamis, 07 Februari 2019 | 15:05
HAI

Sharing session Babe dengan Grid Network

HAI-Online.com- Buat kamu yang suka membaca berita terapdet, sebuah aplikasi bernama Baca Berita (disingkat BaBe) siap menyajikanfeedberita sesuai profil kalian.
Nggak cuma artikel, konten audio dan video juga menjadi bagian dari yang disajikan aplikasi yang konsen menayangkan konten yang jauh dari vulgar, kasar, SARA, hoaks, click bait dan atau hate speech.
Nah,feedini jadi sangat cocok buat pengguna yang mau aman mengapdet konten-konten harian namun berkualitas.
Baca Juga : Viral, Cowok Ini Bagikan Cara Akali Tiket Pesawat yang Mahal, Beda Hampir Rp2 Juta
"Kalo kamuinterestsama beberapa kategori berita atau topik, kamu bisa memasukan kata kuncinya, jadi nanti seterusnya BaBe bakal merekomendasikan konten yang sesuai dengan kamu," kata Indira Melik, selaku head of content operational Babe di sharing session dengan tim Grid Network di Jalan Panjang 8A, Kebon Jeruk Jakarta, Kamis (7/2/2019).
Nggak heran, aplikasi ini mengklaim sudah diunduh lebih dari 30 juta kali di Google Play Store.
Denganratusan juta konten yang masuk setiap bulannya, BaBe terus mengumpulkan dan menyajikan ke pembaca tanpa perlu ribet memilihnya.
"Karena konten di BaBe disaring menggunakan model artificial intelligence (AI) sehingga teknologinya bakal mengikuti penggunanya," tegas Indira lagi.
Sebagai agregator, cara kerja BaBe adalah mengumpulkan artikel dari berbagai partner yang bekerjasama untuk kemudian masuk ke dalam kategori channel yang disediakan, sehingga konten-konten tersebut bisa disaring secara manual dan oleh AI.
Selanjutnya babe akan merekomendasikan ke pembaca sesuai personalisasi pengguna.
Sejauh ini, BaBe terus engagregasi atau mengumpulkanartikel yang diproduksi oleh berbagaibrandtermasuk Grid Network. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya