4 Tempat Seru di Palembang yang Bisa Kamu Kunjungi dalam Sehari

Rabu, 06 Februari 2019 | 13:15
iStockphoto

Jembatan Ampera

HAI-ONLINE.COM -Selain dikenal dengan makanan khasnya yang bernama Pempek, Palembang ternyata juga memiliki keindahan kota yang nggak boleh dilewatkan. Buat kamu yang ingin jalan-jalan ke sana namun nggak memiliki waktu banyak, jangan khawatir, pasalnya, ada tempat-tempat yang bisa kamu datangi walau hanya dalam satu hari!

Baca Juga : Jasad dalam Puing Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala akan Segera Diangkat

Kalau kamu berencana liburan singkat ke kota yang terletak di Sumatera Selatan ini, ada empat tempat yang wajib kamu kunjungi.

Rumah Limas Haji Aziz

Rumah limas ini terletak di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Sumatera Selatan, yang dimiliki oleh seseorang bernama Abdul Aziz Hamid atau sering disapa Haji Aziz.

Pesona Travel

Di dalam Rumah Limas Palembang

Rumah ini sangat terawat, lingkungan sekitarnya tampak bersih. Kalau kamu masuk ke dalamnya, bakal ada suasana sejuk yang menyapamu.

Di dalam rumahnya, kamu bakal disapa oleh interior khas rumah limas. Mulai dari ruang depan, ruang makan, hingga ruang tidur.

Biaya masuk rumah ini dihargai Rp10 ribu. Kamu juga bisa berfoto dengan baju adat Sumatera Selatan dengan kocek sebesar Rp15 ribu!

Jakabaring Sport City

Selain jalan ke Rumah Limas Haji Aziz, kamu juga bisa ke venue di mana Asian Games 2018 dihelat. Ya, Jakabaring Sport City!

Tempat yang kerap disebut JSC ini bakal menyuguhkan tempat-tempat yang digunakan untuk melakukan aktivitas berbagai cabang olahraga. Ada juga 5 bangunan tempat ibadah yang berdiri tegak di dalam satu kawasan.

Dari Rumah Limas Haji Aziz, kamu hanya perlu menempuh waktu 15 menit untuk sampai ke JSC.

Museum Balaputera Dewa

Selain Rumah Limas dan Jakabaring Sport City, Museum Balaputera Dewa juga menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi. Biaya masuknya Rp2 ribu aja per orang. Di dalamnya, terdapat kerajinan tradisional dan artefak dari zaman prasejarah hingga zaman kolonial Belanda.

Jembatan Ampera

iStockphoto
david sutarto

Jembatan Ampera

Nggak afdol rasanya kalau kita ke Palembang tapi nggak menyambangi Jembatan Ampera. Jembatan ini menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir Kota Palembang yang dipisahkan oleh Sungai Musi.

Untuk bisa menyaksikan keindahan Jembatan Ampera, salah satu titik terbaik yang bisa kamu kunjungi ialah pelataran Benteng Kuto Besak (BKB). BKB letaknya nggak jauh dari Jembatan Ampera. BKB berada di Jalan Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang.

Dari keempat tempat di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya