Wanita Ini Lari Maraton 30 Km Sambil Bawa Anak Anjing Terlantar yang Ia Selamatkan

Jumat, 01 Februari 2019 | 13:58
ViralPress

Khemjira Klongsanun saat lari maraton dengan menggendong seekor anak anjing yang ia temukan

HAI-Online.com -Seorang pelari maraton wanita bernama Khemjira Klongsanun, baru-baru ini jadi sorotan karena menyelesaikan maraton sambil menggendong seekor anak anjing.

Saat itu, Klongsanun baru menempuh jarak 7 mildalam maraton Chombueng yang diadakan di Ratchaburi, Thailand Barat.Kemudian ia melihat para pelari maraton lainnya menghindari seekor anak anjing.

Seketika, ia langsung berhenti di sisi jalandan berusaha membujuk anak anjing yang gemetarantersebutagar mau ia bawa.

Karena nggak adapemukiman pendudukdi daerah tersebut, Klongsanun menyimpulkan bahwa anak anjingtersebut pasti telah ditelantarkan.

Alih-alih meninggalkannya, dia membawaanak anjing tersebut menyelesaikan sisa maraton sejauh 19 mil atau sekitar 30 kilometer. Ia pun sukses melintasi garis finish dengan menggendong anak anjing tersebut di tangannya.

Baca Juga : Berbagai Jawaban Jujur Saat Ujian Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak

Dia kemudian membagikan foto menggemaskan dari anak anjing itu. Di foto tersebut, terlihat bagaimana si anjing yang tertidurkelelahan setelah"ikut"maraton, meringkuk bersama nomor balap dan medali yang didapatkan Klongsanun.

ViralPress
ViralPress

Anak anjing yang ditemukan Khemjira Klongsanun saat lari maraton

Klongsanun awalnya menanyakan siapa pemilik anak anjing lucu ini.Namun karena nggak ada yang mengaku,ia pun memutuskan untuk mengadopsi anak anjing itu dan menamainya Chombueng.

Chombueng kinitinggal bersamaKlongsanun dan dua anjing lainnya.

Saat diwawancarapers,Klongsanun mengatakan, “Nampaknya, anjingkecil ini telah hilang.Nggakada rumah,nggak ada anjing lain,dan nggak ada orang di sekitar.Jadi,aku mengambil anak anjing itu,dan membawanya keluar dari lingkungan yangnggak aman."

“Berlari hampir 20 mil dengan membawa seekor anjing memang benar-benar sebuah tantangan.Itu dua kali lebih melelahkan daripada maraton normal, tapi aku tetap melakukannya karena dia menggemaskan."

Baca Juga : Istilah Jomblo Ternyata Udah Muncul Sejak 1993 Lalu di Bandung

ViralPress
ViralPress

Khemjira Klongsanun saat lari maraton dengan menggendong seekor anak anjing

Klongsanun menambahkan bahwa akan butuh waktu untuk pemeriksaan, vaksinasi, dan perawatan anjing tersebut.Tapi ia senang bisa menyelamatkannya danakan mempertemukannyadengananjing-anjingnya yang lain.

“Mungkin perlu beberapa saat baginya untuk beradaptasi.Tapi Chombueng adalah anak yang sangat cerdas.Akuyakin dia akan senang tinggal bersama kami," ujarKlongsanun.

Editor : Al Sobry

Sumber : runnersworld.com

Baca Lainnya