50 Tahun Lalu, The Beatles Menggelar Konser Terakhir Mereka Sebelum Bubar

Kamis, 31 Januari 2019 | 15:00
Youtube / The Beatles

Penampilan terakhir The Beatles di atap gedung markas Apple Corps.

HAI-online.com - 30 Januari 2019 menjadi peringatan 50 tahun The Beatles menggelar penampilan publik mereka yang terakhir kali di atap markas Apple Corps milik mereka di London, tepatnya pada tahun 1969.

Dalam penampilan tersebut, mereka tampil selama 42 menit dengan membawakan 5 lagu:"Get Back,""Don't Let Me Down," "I've Got a Feeling," "One After 909"dan "Dig a Pony".

Penampilan merekatersebut memang nggak terlalu banyak menyita banyak perhatian pada waktu itu.

Karena mereka tampil di atas gedung setinggi 5 lantai,di manaorang-orang nggak bisa lihat apa yang sedang tampil di atas bangunan di Savile Row tersebut.

Orang-orang yangberkerumun di jalanan di sekitar gedungtersebut nggak bisa menyaksikan keempat musisi legendaris tersebut, dan nggak yakin apakah memang benar-benar The Beatles yang sedang tampil.

Baca Juga : Hari-hari Terakhir The Beatles akan Dibuatkan Film Dokumenter

Namunbagi mereka yang menonton dari atasgedung dan dari atap rumah di daerah tersebut, mereka sangat beruntung dapat menyaksikan penampilan publik terakhir The Fab Four sebelum bubar.

Rasa penasaran orang yang berkerumun di jalanan pun berujung dengantimbulnya kemacetan. Petugas kepolisian London akhirnya membubarkan konser tersebut, di mana John Lennon langsung menyerukan,"Aku ingin mengucapkan terima kasih atas nama band ini dan kami sendiri.Aku harap kami lolos audisi." Tentunya secara bercanda.

15 bulan kemudian, Paul McCartney keluar dari band. Nggak ada lagi The Beatles dari Liverpool, mereka telah menjadi orang-orang dewasa yang tumbuh dengan berbagai persoalan.

Penampilan publikterakhir ini pun juga ditampilkan dalam film dokumenter berjudul 'Let It Be' yang rilis tahun 1970 arahan sutradaraMichael Lindsay-Hogg. Film ini mendokumentasikan proses rekaman album kedua belas dan terakhir The Beatles 'Let It Be'.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya