Manchester City Jadi Klub Terburuk yang Pernah Dilatih Pep Guardiola

Rabu, 30 Januari 2019 | 16:00
Instagram / mancity

Pep Guardiola

HAI-Online.com -Nggak bisa dipungkiri, performa dari Sergio Aguero dan kawan-kawan mengalami banyak peningkatan semenjakposisi Manuel Pellegrini sebagai pelatih digantikan oleh Pep Guardiola pada awal tahun 2016.

Bahkan,pelatih asalSpanyol tersebuttotal udah mempersembahkan tiga buah trofi bergengsi untukThe Citizen, di antaranya gelar Liga Inggris (2017/2018), Piala Liga Inggris (2017/2018), dan juga Community Shield (2018/2019).

Namun jika kembali menelisik ke belakang, Manchester City ternyata menjadi klub terburuk yang pernah dilatih Pep Guardiola jika raihannya dibandingkan dengan dua tim sebelumnya, Barcelona dan juga Bayern Muenchen.

Sebagai contohThe Citizenhanya mampu meraih 73 kemenangan dari 100 pertandingan pertama bersama Guardiola, angka ini jelas jauh lebih sedikit dari raihannya ketika menjadi pelatih Bayern Muenchen (80) dan jugaEl Barca(79).

Baca Juga : Cetak Gol di Detik ke-24, Sergio Aguero Masih Kalah dari 5 Pemain Ini

Apalagi jika dibandingkan dari jumlah piala yang diraih, selama tiga musim pertamadi Barcelona, Pep berhasil menyumbangkan tiga gelar juara La Liga Spanyol beruntun, satu Copa del Rey, dua Liga Champions, tiga Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan tiga musim perdananya bersama Bayern Muenchen sukses menghasilkantiga gelar beruntun Liga Jerman, dua DFB-Pokal, dan masing-masing satu Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, raihan7 trofinya bersama Bayern Muenchen pada tiga musim perdana masih bisa terkejar asalkan doi berhasil membawaklub yang bermarkas di Etihad Stadium itu meraih gelar Piala Liga, Piala FA, Liga Champions, dan Liga Inggris pada musim ini.

Prediksi kalian sendiri gimana nih sob? Kira-kira Pep Guardiola mampu nggak menyapu bersih semua gelar yang tersisa musim untuk menyamai raihannya di tiga musim perdana bersama Bayern Muenchen? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya