Film 'Black Panther' Akan Kembali Diputar Gratis di Bioskop pada Awal Februari Mendatang

Selasa, 29 Januari 2019 | 17:00
Marvel Studios

Black Panther

HAI-Online.com -Film yang menjadi nominasi dalam tujuh kategori Oscar 2019, Black Panther akan kembali menghiasi beberapa layar lebar di Amerika Serikat pada awal bulan depan dalam waktu satu minggu, mulai tanggal 1 hingga 7 Februari 2019.

Seperti yang dilansir HAI dari BuzzFeed, pihak Disney menjelaskan bahwa kembalinya penduduk Wakanda di beberapa bioskop Amerika Serikat itu dimaksudkan untukmememeriahkan Black History Month di Negeri Paman Sam.

Apa sih itu Black History Month?Perayaan yang dikenal dengan African-American History Monthini merupakanperingatan tahunan untuk mengenangtokoh-tokoh dan juga peristiwa penting dalam sejarah diaspora Afrika.

Balik lagi ke film Black Panther, Disney sendiri mengatakan bahwa nantinya masyarakat Amerika Serikat bisa melihat kembali pertarungan antara T'Challa dengan Erik Killmonger di beberapa bioskop yang telah ditunjuk, secara cuma-cuma alias gratis.

Baca Juga : Film Indonesia Berangkat ke Ajang Festival Nordik, Wih!

Menurut Chairman dan CEO dari Walt Disney Company, Bob Iger, dalam siaran pers mengatakan bahwa ada beberapa alasan terkait keputusan memutar ulang'BlackPanther'secara gratis untuk memeriahkanBlack History Month.

"Ada banyak alasan, termasuk banyaknya keragaman di balik kesuksesan filmBlack Panther," terang Bob Iger.

Selain itu, Chairman dan CEO dari Walt Disney itu berharap bahwa film garapan Ryan Coogler tersebut juga memberi gambaran kepada para penonton soal besarnya pengaruh ilmu pengetahuan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik.

"Kisah ini juga menampilkan bahwa kekuatan pengetahuan mampu mengubah dunia menjadi lebih baik, dan sangat penting bagi orang-orang untuk mengetahui hal itu. Kami bangga menyediakan ribuan pemutaranBlack Panthersecara gratis, harapannya ini akan terus menginspirasi penonton," tambahnya.

Wah, sayang banget ya sob cuma diputer ulang di Amerika Serikat doang! Tapi kalian semua pada setuju nggak sih kalau filmBlack Panther bisa menginspirasi para ilmuwan kita, khususnya dalam hal teknologi? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : BuzzFeed

Baca Lainnya