Beli Motor Baru, Seorang Ibu di Semarang Bayar Pake Uang Koin Seberat 1/4 Kuintal

Jumat, 25 Januari 2019 | 16:46
Instagram / amcsemarang

Uang koin yang dipakai Ibu Rukanah untuk membeli sepeda motor baru

HAI-Online.com -Seorang ibu bernama Rukanah, baru-baru ini ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial, khususnya Instagram, setelah membeli sebuah sepeda motor baru menggunakan uang koin seberat 25 kg.

Kisah unik Ibu Rukanah yang membeli motor baru menggunakan uang koin ini pertama kali dibagikan oleh diler utama motor Honda di kotaAtlas tersebut, AMC Semarang melalui akun Instagram mereka pada Selasa kemarin (22/1).

"Baru aja nih abis selesai ngitung uangnya ibu Rukanah, beli Honda Scoopy pake uang 25 Kg. Ngitungnya bikin pegel juga guysss, perlu konsentrasi tingkat tinggi," tulis admin dari akun @amcsemarang.

Baca Juga : Diidolakan Penggemar, Iqbaal Ramadhan Nggak Suka Sifat Dilan yang Seperti Ini!

Menurut pengakuan admin dari @amcsemarang, Joko, uang seberat 1/4 kuintal yang dibawa oleh Ibu Rukanah setelah dihitung jumlahnya mencapai 6 juta rupiah, sebelum akhirnya ditambah dengan sejumlah uang kertas untuk menebus sepeda motor baru.

Baca Juga : Banyak Peminat, Ini Prediksi Motor Bekas yang Bakal Jadi Buruan di 2019

“Kemarin ibu Rukanah datang beli motor dengan tunai. Pembayarannya berbeda dengan kebanyakan. Ia bawa uang seberat 25 kilogram. Harga Scoopy Rp 19.625.000,” ucap Joko seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Joko menjelaskan bahwa uang koin sebanyak itu dibawa oleh Ibu Rukanah dengan menggunakan karung, sedangkan untuk uang kertasnya sendiri dimasukkan ke dalam sebuah tas terpisah.

“Ia bawa uang koinnya di dalam karung. Datang ke diler minta dihitung terlebih dahulu beserta uang kertas yang dibawa di tas. Ia bilang jumlahnya sudah pas, tapi minta dihitung lagi kalau kurang tinggal bilang,” tambahnya.

Wah keren banget ya sob, dari recehan bisa jadi uang tambahan buat beli motor baru! Eh, tapi kira-kira itu koin ngitungnya berapa lama ya sebelum akhirnya tahu kalau totalnya mencapai sekitar 6 juta rupiah? (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya