Gabung Chelsea, Akankah Higuain Terkena Kutukan Angka 9 Seperti 4 Pemain Ini?

Kamis, 24 Januari 2019 | 12:00
Instagram / chelseafc

Gonzalo Higuain resmi bergabung dengan Chelsea

HAI-Online.com -Klub raksasa London, Chelsea akhirnya resmi mendapatkan salah satu striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain dengan status pinjaman, ditambah opsi pembelian sebesar 31,3 juta poundsterling (Rp 578,84 miliar).

The Blues mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah berhasil mendapatkan rekan senegara Lionel Messi di Argentina tersebut seenggaknya hingga akhir musim 2018/2019.

"Gonzalo Higuain hari ini bergabung bersama Chelsea dengan status pinjaman selama sisa musim ini," tulis Chelsea melalui situs resminya pada Kamis dini hari (24/1).

Di bawah kepelatihan Maurizio Sarri, pesepakbola berusia 31 tahun itu nantinya akan mengenakan jersi dengan nomor punggung '9' yang selama ini memang dikenal keramat dan meredupkan karir para pemakainya.

Baca Juga : Ikuti Jejak Egy M. Vikri, Kini Firza Andika Siap Merumput di Eropa

Wah, siapa aja sih pemain mereka? Daripada penasaran, langsung aja yuk HAI bagiin buat kalian beberapa bintang sepak bola yang terkena kutukan nomor punggung 9 ketika bermain di Chelsea.

1.Radamel Falcao

Instagram / falcao

Radamel Falcao

Didatangkan dengan status pinjaman dari AS Monaco pada tahun 2015, penampilan Falcao mampu memikat klub asal London tersebut ketika dirinya bermain untuk Manchester United dan mencetakhat-trickke gawang Chelsea di ajang UEFA Super Cup.

Harapan tinggi Chelsea kepada Falcao ternyata salah, selama masa peminjamannya, pemain asal Kolombia ini hanya mampu mencetak 1 gol dari 10 penampilan.

2. Fernando Torres

Instagram / fernandotorres

Fernando Torres bersama Frank Lampard

Tampil ganas bersama Atletico Madrid dan Liverpool nggak membuat Chelsea berpikir panjang untuk mendatangkan Fernando Torres pada Januari 2011, yang juga diharapkan dapat memberhentikan kutukan nomor punggung 9.

Sayangnya, kutukan tersebut itu pun juga turut menghantuiEl Nino, pemain berkebangsaan Spanyol itu hanya mampu mencetak 20 gol dari 110 penampilannya selama tiga setengah musim bersamaThe Bluesdi Liga Inggris.

3.Mateja Kezman

Sportskeeda.com
Sportskeeda

Mateja Kezman

Tampil luar biasa bersama PSV Eindhoven dengan mencetak 105 gol dari 122 penampilan, Chelsea berharap Kezman dapat menggantikan peran Hasselbaink sebagai mesin gol mereka dengan memberikan nomor punggung 9.

Namun, tak seperti yang diharapkan, pemain berkebangsaan Serbia ini tampil melempem bersamaThe Blueskarena hanya mampu mencetak 4 gol dari 25 penampilan, hingga akhirnya Kezman pun dilepas ke Atletico Madrid pada musim selanjutnya.

Baca Juga : Gusti Randa Sebut Nggak Ada Match Fixing, Sesmenpora: Publik Jangan Direcokin!

4. Alvaro Morata

Instagram / alvaromorata

Alvaro Morata

Didatangkan dari Real Madrid, Morata nampak akan menyudahikutukannomor punggung 9 setelah penampilan apiknya di setengah musim pertama bersamaChelsea.

Namun sayangnya, di setengah sisa musim 2017/2018, dia seperti kehilangan taji dan akhirnya memilih untuk mengganti nomor punggungnya menjadi nomor 29 di musim 2018/2019.

Prediksi kalian sob, kira-kira Gonzalo Higuain mampu nggak nih lepas dari kutukan yang selama ini melekat di jersi nomor punggung '9' Chelsea? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya