Deretan Pencetak Sejarah Baru dalam Daftar Nominasi Oscar 2019

Rabu, 23 Januari 2019 | 14:30
Slash Film

Disney Percayakan Black Panther dalam Oscar

HAI-Online.com -Setelah ditunggu-tunggu banyak pihak, Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS) selaku penyelenggara Oscar telah mengumumkan seluruh nominasi Oscar 2019 pada Selasa kemarin (22/1).

Menariknya, beberapa nomineedari total 24 kategori yang diperebutkan tercatat berhasil mencetak sejarah baru dalam ajang penghargaantahunanuntuk menghargai berbagai karya dariindustri perfilman tersebut.

Wah kira-kira sejarah apa aja ya yang berhasil dicetak?

Daripada penasaran, langsung aja deh HAI bagiin buat kalian deretanpencetak sejarah baru dalam nominasi ajang penghargaan Oscar 2019.

1. Lady Gaga

Warner Bros. Pictures

Lady Gaga dalam film A Star is Born

Pada ajang Oscar 2019, Lady Gaga berhasil mencetak sejarah setelah menjadi orang pertama yang berhasil mencatatkan namanyadalam dua kategori sekaligus Best Actress dan Best Original Song pada tahun yang sama.

Selain itu, penyanyi berusia 32 tahun itu juga menjadi orang kedua yang berhasil mendapatkan nominasi dalam sisi akting dan lagu dalam sejarah Oscar setelah sebelumnya juga pernah diraih oleh Mary J. Blige pada 2018 lalu.

Baca Juga : Daftar Nominasi Piala Oscar 2019, Black Panther Masuk Nominasi Film Terbaik

2. Black Panther

Marvel Studios

Black Panther

Bersaing dengan BlacKkKlansman, Bohemian Rhapsody, The Favourite, Green Book, Roma, A Star Is Born, Vice, mahakarya dari Marvel Studios 'Black Panther' berhasil menjadi film superhero pertama yang masuk dalam kategori Best Picture.

Selain itu, film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman ini juga mencatatkan namanya dalam enam kategori lainnya, sepertiBest Original Score, Best Original Song, Production Design, Costume Design, Sound Editing and Sound Mixing.

3. Netflix

Netflix

Roma

Salah satu situs streaming film terbesar di dunia, Netflix untuk pertama kalinya dalam sejarah berhasil masuk menjadinominasidi ajang penghargaan Oscar setelah 'Roma' harus bersaing dengan 7 film lainnya pada kategori Best Picture.

Nggak cuma itu, sang sutradara Alfonso Cuaron juga berhasil mencatatkan namanya menjadi nominee dalam kategori Best Director dan juga Cinematographer.

Baca Juga : Daftar Aktris yang Masuk Nominasi Oscar 2019, Siapa Nih Juaranya?

Nah itu dia sobderetanpencetak sejarah baru yang muncul dalam nominasi ajang penghargaan Oscar 2019. Kira-kira pada malam penyerahan piala penghargaan di Los Angeles, 24 Februari mendatang bakalan ada sejarah yang tercipta nggak ya? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : eonline

Baca Lainnya