5 Fakta Tentang Film 'Glass', Antitesis dari Genre Film Superhero!

Selasa, 22 Januari 2019 | 17:31
Disney

Glass

HAI-online.com -Filmterbaru garapan M.Night Shayamalan yang berjudulGlasssudah tayang di bioskopmulai tanggal 17 Januari lalu.

Filminibercerita tentang 3tokoh utamayang memiliki kelebihan masing-masing yang dipertemukan dalam suatu institusi oleh sekelompok tim yang diketuai oleh dokter Elli Staple (Sarah Paulson).

Film yang dibintangi oleh Bruce Willis,Samuel L. Jackson dan James McAvoy ini ditunggu oleh para penonton yang penasaran dengan hubungan ketiga karakter berkekuatan super ini. Nah, sebelum kalian memutuskan nonton, kalian bisa nih simak beberapa fakta seputar film 'Glass':

1. Sekuel film 'Unbrekable' dan 'Split'

Buat yang belum tahu, film ini merupakan sekuel dari filmUnbrekabletahun 2000 dan filmSplityang rilis tahun 2016 lalu.

Film yang disutradarai olehM. Night Shyamalan ini juga dibintangi kembali oleh aktor-aktor dua film tersebut, seperti Bruce Willis, Samuel L. Jackson dan James McAvoy.

2. Film superhero

Seperti dua film sebelumnya, film Glassini dianggap sebagai sebuah film superhero.

Namun, cerita yang dihadirkan bukanlah seperti film superhero kebanyakan, karena menghadirkan nuansathriller psikologis yang kental.

Sehingga, banyak yang menganggapnya sebagai antitesis film superhero mainstream.

Baca Juga : Review Film Glass: Akhir dari Manusia Super yang Penuh Twist

3. Para pemeran utama awalnya nggak tauketiga film berhubungan

Meski ketiga film ini adalah trilogi, tapi pada awalnya para pemain utama nggak tahu kalau film ini berhubungan. Karena sang sutradara awalnya memang sengaja merahasiakan koneksi filmUnbrekabledanSplit.

4. Dianggap anti-klimaks

'Glass' mendapatkan ulasan yang bercampur oleh para kritikus dan penonton. Bahkan di Rotten Tomatoes hanya mendapat skor 37%, padahal dua film sebelumnya mendapatkan respon yang bagus. Kebanyakan ulasan menganggap film ini sebagai penutup trilogi yang anti-klimaks.

5. Box-Office

Terlepas dari ulasan kurang baik yang didapatkannya, film Glasstetap menjadi Box Office dengan meraup pendapatan sebesar $89 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun pada hari ketiga penayangan global.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : screenrant

Baca Lainnya