#10YearsChallenge: Ini 6 Album Indie Indonesia yang Rilis Tahun 2009

Kamis, 17 Januari 2019 | 17:04
Kolase

Cover album The SIGIT dan Monkey to Millionaire

HAI-Onlline.com -Beberapa waktu belakangan, para pengguna media sosial, khususnya Instagram dan Twitter, tengah dihebohkan dengan sebuah tantangan yangdikenal dengan sebutan#10YearsChallenge.

#10YearsChallenge ini merupakan sebuah tantangan yang mengharuskan pelakunya mengunggah dua foto perbandingan antara diri mereka saat ini dengan penampilan 10 tahun silam.

Nah kalau tantangan ini mewajibkan pelakunya untuk mengunggah foto mereka di tahun2009, kali ini HAI mau ngelakuin #10YearsChallenge dengan cara lain, yaitu dengan ngebagiin kalian6 album indie Indonesiayang rilis sekitar 10 tahun lalu.

Apa aja sih? Daripada kebanyakan basa-basi, langsung simak aja yuk di bawah!

1.Killing Me Inside - A Fresh Start for Something New

A Fresh Start for Something New merupakan album debut berisikan 11 lagu dariJosaphat Klemens dan kawan-kawan yang rilis pada 2 Januari 2009.

Dari 11 judul yang ada dalam album pertama Killing Me Inside ini,lagu-lagu seperti 'Torment', 'Let It Go', dan juga 'Forever' menjadi hits yang paling sering diputar oleh anak muda setelah resmi diluncurkan.

Baca Juga : #10YearsChallenge: Dari Vierra hingga Peterpan, Ini 5 Lagu Hits Indonesia yang Rilis Tahun 2009. Masih Ingat?

2.The S.I.G.I.T - Hertz Dyslexia

Album dari The S.I.G.I.T yang rilis pada pertengahan 2009 ini total berisikan 10 lagu, di mana salah satunya merupakan cover dari lagu penyanyi legendaris Amerika Serikat, Neil Young dengan judul 'Only Love Can Break Your Heart'.

Selain itu, album Hertz Dyslexia ini sendiri masih mengusung tema rock and roll, sama seperti album perdana mereka Visible Idea of Perfection.

3.Monkey to Millionaire - Lantai Merah

Usai mengeluarkan EP pada tahun 2007, dua tahun berselang Monkey to Millionaire merilis album pertama Lantai Merah pada 30 Mei 2009 dengan menyematkan total 10 lagu, termasuk Strange Is The Song In Our Conversation ke dalamnya.

Nama Lantai Merah sendiri dipilih Monkey to Millionaire karena Wisnu Adji dan kawan-kawan mengerjakan album ini sampai titik darah penghabisan, bahkan hingga memerahkan lantai.

4.Anda - In Medio

Mulai dikenal banyak orang setelah menjadi salah satu pengisi soundtrack film 'Ada Apa Dengan Cinta' pada tahun 2002, Anda kemudian membuat album solo berjudul In Medio yang dirilisnya tujuh tahun berselang.

Keputusannya pun terbilang tepat karena album yang berisi total 13 lagu tersebut mendapatkan banyak pujian dari beberapa kritikus musik.

5.Shaggydog - Bersinar

Bersinar merupakan album kedua dari Shaggydog semenjak memutuskan keluar dari label EMI Indonesia, atau yang ke-5 sepanjang band asal Yogyakarta itu berkiprah di perindustrian musik tanah air.

Dalam album yang rilis pada tahun 2009 ini, Heru Wahyono dan kawan-kawan memasukkan sebanyak 13 ke dalamnya, dengan single berjudul 'Honey' menjadi yang paling dikenal oleh masyarakat.

Baca Juga : #10yearschallenge Ini 9 Momen Musik Paling Hits di 2009, dari Konser hingga Cabutnya Personel Band

6.Dialog Dini Hari - Beranda Taman Hati

AlbumBeranda Taman Hati dari Dialog Dini Hari rilis pertama kali pada Februari 2009 dengan memasukkan total 13 lagu yang ditambah satu bonus track tambahan berjudul 'Stone Faces Don't Lie'.

Digarap dengan sentuhan folk, blues, dan juga rock, album perdana dari Dialog Dini Hari ini menyisipkan kritik sosial serta teguran yang disajikan secara lugas melalui lirik-lirik dalam ke-14 lagunya.

Nah itu dia sob beberapa album dari band indie Indonesia yang rilis pada tahun 2009 lalu. Dari keenam album di atas, mana nih yang jadi favorit kalian? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya