#10YearsChallenge: Dari Avatar Sampai 500 Days of Summer, 7 Film Ini Ternyata Rilis di 2009 Lalu

Kamis, 17 Januari 2019 | 18:30
Fox Searchlight Pictures

500 Days of Summer

HAI-online.com -Akhir-akhir ini lagi rame tantangan #10YearsChallenge di media sosialdimana para penggunanya memposting foto-fotothrowback10 tahun yang lalu.

HAI juga bakal ikutan#10YearsChallenge nih, tapi bukan foto yang bakal kita bagikan, melainkanthrowbackseputar film-film populeryang rilis 10 tahun lalu, tepatnya di tahun 2009.

Dari Avatar sampai 500 Days of Summer, film apa aja yang rilis di tahun 2009? Simak langsung nih!

Baca Juga : #10YearsChallenge Atau #10YearChallenge? Ternyata Banyak yang Salah, Lho!

Avatar

20th Century Fox
20th Century Fox

Avatar

Avatar adalah film terlaris di dunia dengan pendapatan global sebesar $2,7 miliar. Film karya James Cameron ini bercerita seputar hubungan manusia dan bangsa Na'vi yang tinggal diplanetPandora.

Karena lingkungannya yangberacun, manusia harus membuat program bernama Avatar untuk dapat menjelajah planet tersebut.

Namun kemudian, timbul masalah yang memicu peperangan antara bangsa manusia dan bangsa Na'vi.

Watchmen

Warner Bros.
Warner Bros.

Watchmen

Watchmen yang diadaptasi dari novel grafis karya Alan Moore dan Dave Gibbons ini dianggap sebagai salah satu film superhero terbaik.

Ber-setting di sebuah alternate universe di Amerika tahun 1985, pahlawan super berkostum adalah hal yang biasa.

Ketika Rorschach mencoba menelusuri kematian salah satu teman superheronya, ia ternyata mengungkap adanyasebuahkonspirasiuntuk menjatuhkan dan membunuh semua pahlawan super di masa lalu dan sekarang, yang ternyata juga akan berpengaruh dengan masa depan dunia.

Harry Potter and the Half-Blood Prince

Warner Bros. Pictures
Warner Bros. Pictures

Harry Potter and the Half-Blood Prince

Film keenam dari seri Harry Potter ini bercerita tentang sekolah sihir Hogwarts yang nggak lagi aman ketika para Death Eaters membuat kekacauan di dunia para penyihir dan manusia biasa.

Harry Potter sendiri diceritakan tengah mengalami masa jatuh cinta, lalu mendapat sebuah buku misterius, dan berusaha mengungkap ingatan masa lalu yang menjadi kunci untuk mengalahkan Voldemort.

Baca Juga : Jelang Rilis Trailer Film Dilan 1991, Vanessa Prescilla Ngaku Sedih

2012

Columbia Pictures
Columbia Pictures

2012

Film ini terinspirasi dari ramalan yang menyebutkan bahwa di tahun 2012 akan terjadi kiamat karena tanggal di kalender kuno telah habis. Namun film 2012 punya cerita yang sedikit berbeda, dimana planet Bumi diceritakanmemiliki "tanggal kadaluarsa".

Dengan peringatan dari seorang ilmuwan Amerika, para pemimpin dunia memulai persiapan rahasia untuk dapat bertahan hidup bersama sejumlah orang-orang tertentu.Ketika bencana global akhirnya terjadi, seorang penulisbernama Jackson Curtis mencoba untuk memimpin keluarganya ke tempat yang aman ketika dunia mulai dilanda berbagai bencana.

Fast & Furious

Universal Pictures
Universal Pictures

Fast & Furious

Film keempat dari franchise Fast Furious ini bercerita tentang Dominic Toretto yang terpaksa harus keluar dari persembunyiannya ketika seseorang yang dicintainya dibunuh secara tragis. Ia bertemu "teman" lamanya, Brian O'Connor, yang kemudianmengesampingkan perbedaan pandangan mereka dan sama-sama memecahkan kasus pembunuhan tersebut.

Transformers: Revenge of the Fallen

Paramount Pictures
Paramount Pictures

Transformers: Revenge of the Fallen

Transformers: Revenge of the Fallenadalah film kedua dari franchiselive-action Transformers yang disutradarai oleh Michael Bay. Filmyang bersetting 2 tahun setelah film pertama ini bercerita tentang munculnya The Fallen yang berusaha membalaskan dendam atas kekalahan Decepticon kepada Sam Witwicky dan para Autobots di Bumi.

Baca Juga : Inilah Hal-hal yang Telah Terungkap dari Film Spider-Man: Far from Home

500 Days of Summer

500 Days of Summer

Salah satu film favorit anak-anak indie. Nggak cuma karena film ini punya soundtrack yang asik, mulai dari The Smiths, The Temper Trap sampai Wolfmother.Tapijuga karena filmarahan Marc Webb ini menghadirkan cerita seputar hubungan friendzone yang relate sama anak-anak muda.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya