#10YearsChallenge: Dari Vierra hingga Peterpan, Ini 5 Lagu Hits Indonesia yang Rilis Tahun 2009. Masih Ingat?

Kamis, 17 Januari 2019 | 12:30
YouTube / TheChangcutersVEVO

Video klip The Changcuters - Main Serong

HAI-Onlline.com -Beberapa waktu belakangan, para pengguna media sosial, khususnya Instagram dan Twitter, tengah dihebohkan dengan sebuah tantangan yangdikenal dengan sebutan#10YearsChallenge.

#10YearsChallenge ini merupakan sebuah tantangan yang mengharuskan pelakunya mengunggah dua foto perbandingan antara diri mereka saat ini dengan penampilan 10 tahun silam.

Nah kalau tantangan ini mewajibkan pelakunya untuk mengunggah foto mereka di tahun 2009, kali ini HAI mau ngelakuin #10YearsChallenge dengan cara lain, yaitu dengan ngebagiin kalian 5 lagu hits yang rilis sekitar 10 tahun lalu.

Apa aja sih?Langsung simak aja yuk lagu-lagunya di bawah ini!

1. Vierra - Dengarkan Curhatku

Lagu yang merupakan single pertama Vierra di industri musik Indonesia ini berasal dari album perdana mereka yang rilis pada Maret 2009.

Pada masanya, lagu dari band yang kini berganti nama menjadi Vierratale tersebut berhasil membawa Kevin Aprilio dan kawan-kawan masuk dalam top 5 chart di bebrapa acara musik Indonesia.

2. Peterpan - Tak Ada Yang Abadi

Berbeda dari 'Dengarkan Curhatku' yang menceritakan tentang kisah percintaan anak muda, lagu 'Tak Ada Yang Abadi' seolah-olah mengingatkan kita bahwa nggak ada hal yang abadi di dunia ini.

Lagu dari band yang kini udah berubah nama menjadi Noah ini sendiri menjadi booming setelah sering menjadi soundtrack FTV tentang azab, ataupun pengiring kabar duka artis atau tokoh ternama di televisi.

3. The Changcuters - Main Serong

Lagu dari album Misteri Kalajengking Hitam yang rilis pada pertengahan tahun 2009 inimenggabungkan riff dariBarrett Strong'Money(That's What I Want)'danThe Clash'London Calling'.

Pada masanya, 'Main Serong' banyak sekali didengarkan oleh anak muda yang tengah patah hati, namun ingin mendengarkan musik dengan sentuhan rock and roll.

4. Rocket Rockers - Ingin Hilang Ingatan

Kalau tembang dari Rocket Rockers yang masuk dalam album Better Season ini nggak perlu ditanyain lagi ya sob karena pada masanya udah seperti jadi lagu wajib yang selalu didengerin ketika patah hati.

Nggak cuma dulu aja, sampai sekarang 'Ingin Hilang Ingatan' juga masih jadi lagu wajib pas habis putus sama doi, bahkan sempat dipakai seorang YouTuber untuk menjadi soundtrack Hari Patah Hati Nasional.

5. Superman Is Dead - Jika Kami Bersama

Lagu yang masuk dalam album Angels and The Outsiders ini sempat mengejutkan banyak orang karena Superman Is Dead melakukan kolaborasi dengan salah satu band asal Yogyakarta, Shaggydog.

Di awal kemunculannya, 'Jika Kami Bersama' langsung menarik perhatian banyak orang karena berhasil mewakili orang-orang yang lelah dengan genre musik pasaran dengan menggabungkan reggae dan punk rock.

Nah itu dia sob beberapalagu hits yang rilis sekitar 10 tahun lalu. Dari kelima lagu di atas, mana nih yang sempet jadi favorit kalian? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya