Ini Dia 7 Penyebab Kamu Susah Move On dari Mantan Pacar

Senin, 14 Januari 2019 | 16:30

Ilustrasi Patah Hati

Hai-Online.com -Merasa susahmove ondari mantan pacar?

Kalau iya itu bisa karena banyak faktor penyebabnya bro. Kebayang-bayang mantan mulu mungkin bikin lo jadi nggak fokus menjalankan aktivitas sehari-hari, malah bikin nge-downmelulu. Yah mungkin aja jadi susah dapat pacar baru juga.

Dilansir dariKompas.com,pakar hubungan Rori Sassoon kasih penjelasan nih faktor-faktor apa aja yang ternyata bikin lo susahmove ondari mantan.

Simak baik-baik, biar bayang-bayang mantan nggak terus menghantui!

Baca Juga : Dari PO hingga Nett, Ini 10 Istilah Jual Beli di Instagram yang Wajib Diketahui

1. Berada di lingkungan sosial yang sama

Secara nggak langsung, saat lo berada di lingkungan sosial yang sama, lo akan lebih sulitmove ondari mantan pacar.

Sasson bilang, kalau semakin lama kita bersama dengan seseorang, kemungkinan buat punya teman yang sama aliasmutualdengan orang itu makin luas.

Kalau udah gitu, nggak heran kalau teman lo mungkin masih ada tuh yang kasih info soal mantan.

Ya mungkin aja manas-manasin bilang mantan lo udah punya gandengan baru. Auto-gagalmove on.

Tapi, bukan berarti lo putus, pertemanan dengan orang lain di lingkungan sosial yang sama ikut putus ya.

Ini saatnya buat lebih bijak dan dewasa. Gini aja, mantan lo aja bisa menjalani hari-hari seperti biasa, masa lo nggak?

Soal "kompornya" omongan teman-teman yang kenal kalian, anggap aja angin lalu dan motivasi buat bisamove on.

2.Stalkmedsos mantan terus

Sering terjadi nih. Sasson kasih tahu, kalau belajar dari banyak kasus, lebih baik lo nggakfollowlagi akun-akun media sosial mantan lo. Atau semacam rehat dulu deh biar doi nggak muncul di lini masa.

Jadi, lo punya waktu untuk lebih memberi jarak dari mantan.

3.Masih dalam suasana gelisah

Kalau faktor yang ini tergantung dulu sama siapa lo berpisahnya bro. Sering nih kalau lagi putus cinta kita mikir, "Apa gue bakal nemuin seseorang yang sebaik dia ya?" atau "coba aja nggak putus, gue sama dia bakal...."

Nah pikiran-pikiran kayak gitu sama aja meragukan diri lo sendiri. Penting buat mengingat harga diri lo sob dan sadar kalau dua orang jalan bersama ya mungkin aja belum bisa baik atau cocok.

Santai aja!

4. Masih ngobrol sama mantan

Kalau lo masihchattingatau ngobrol langsung sama mantan di saat emang lo masih susahmove on,hal itu bakal main bikin lo terbayang-bayang mantan. Ini dibilang Sassoon sebagai "faktor seksual".

Coba deh tanya sama diri lo sendiri, lo ngobrol sama dia itu benar-benar pengen tahu kabarnya atau gimana?

Kalau terus-terusan karena kebiasaan bakal sulit dan jadi nggak sehat. Kecuali, kalau lo dan dia emang udah sama-samamove onya dan paham dengan perasaan masing-masing.

Kalau masih susahmove ondan ngobrol terus, Sassooon bilang bakal ada kemungkinan tertarik satu sama lain lagi karena kalian masih saling terikat.

5. Nolak nge-dateatau PDKT sama orang lain

Kadang, kita perlu seseorang buat melupakan seseorang lainnya. Coba deh lihat ke diri lo dan cari apa yang mesti diperbaiki. Ketika lo udah suka sama seseorang nih, maka orang terakhir itu lah yang bakal selalu dipikirin.

Ketika lo udah menemukan orang baru, lo biasanya nggak bakal mikirin lagi orang lama.

6. Masih menyimpan hadiah dari mantan

Lewat berbagai hadiah dari mantan, secara nggak langsung memori hubungan lo sama doi bakal teringat kembali. Jadi, lebih baik simpan dulu deh dan jauhkan dari perhatian lo.

7. Ogah jadi lebih baik

Nggak masalah kalau lo emang butuh waktu buat pulih dari putus cinta, selama lo dikelilingi orang-orang yang buat lo bahagia dan mencintai diri sendiri.

Kadang lo emang butuh kenyamanan dari orang sekitar dan bikin lo percaya lagi sama orang. Sassoon menyarangkan nih untuk lo kembali melihat dalam diri lo dan bertanya, "apa gue udah jadi diri gue yang terbaik?"

Jangan bikin lo terlalu terobsesi dengan sesuatu bro. Berkembangkan jadi versi terbaik diri lo untuk hubungan selanjutnya. Fokus sama diri lo!

Semangat! Yukmove on!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya