Kini Ada Aplikasi Khusus yang Berisi Memorabilia dari David Bowie

Rabu, 09 Januari 2019 | 20:00
Sony

Aplikasi 'David Bowie Is'

HAI-online.com - Merayakan hari ulang tahun mendiang David Bowie yangke-72 pada 8 Januari kemarin, Sony Music memberikan tribut spesial dengan menghadirkan sebuah aplikasi yang didekasikan untuk sang musisi legendaris tersebut.

Aplikasi yang diberi namaDavid Bowie Isinipada dasarnya adalah sebuah pameran museum virtual yang bisa diunduh untuk smartphone berbasisAndroid dan iOS.

David Bowie Isawalnya adalah turpameran museumyang menampilkan sejarah, artefak dan informasi tentang kehidupan, musik, film, tur, dan semua karya seni dariDavid Bowie.

Lalu dengan hadirnya aplikasi ini, para penggemar dapat mengakses semua memorabilia yang dipamerkan tersebut lewat smartphone mereka yang dihadirkan dengan teknologi augmented reality (AR).

Pengguna aplikasi tersebut dapatmelihat sejumlah kostum, foto, catatan tulisan tangan dan video yang dipamerkan.

Baca Juga : Gitaris Lamb of God Rilis Lagu Solo Kolaborasinya dengan Mendiang Chester Bennington

Termasuk diantaranya adalah barang-barang yangcuma ditampilkan di museum, sertabenda-bendayang cuma dipamerkan di aplikasi tersebut.

Ada jugadokumen-dokumen danberbagai propertidarieraBlackstar,video konser live, dan cuplikan dari film eksperimental "Diamond Dogs".

Bahkan untuk beberapa konteks dalam pameran tersebut, akan ada narasi yang dibacakan dari aktor peraih Oscar serta teman dari David Bowie, yaitu Gary Oldman.

Aplikasi ini sendiri sudah bisa diunduh di App Store dengan harga Rp 119 ribu.

Setelah mengunduh dan membuka aplikasi tersebut, pengguna akan disambut dengan sebuahkalimat yang mengingatkan bahwa, "David Bowie menunjukkan kepada kita bahwa kita bisa menjadi apa yang kita inginkan". Sebelum akhirnya akan mengajak penggunanya untuk melakukan turke dalam 25ruanganyang berisi sekitar 400 objek memorabilia David Bowie.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Engadget

Baca Lainnya