Gitaris Lamb of God Rilis Lagu Solo Kolaborasinya dengan Mendiang Chester Bennington

Rabu, 09 Januari 2019 | 10:19
Altpress

Chester Bennington dan Mark Morton

HAI-online.com - Mark Morton, gitarisdari Lamb of God, berencana untuk merilis album proyek solonya yang berjudul 'Anesthethic' pada 1 Maret mendatang lewat label Spinefarm.

Dalam album ini, berisi 10 lagu ciptaannya yang dikolaborasikan dengan musisi cadas lainnya. Ada Randy Blythe sang vokalis Lamb of God, Alissa White-Gluz (Arch Enemy), Myles Kennedy (Alter Bridge), sertamendiangvokalis Linkin Park, Chester Bennington.

Chester menyumbangkan suaranyadalam lagu "Cross Off", yang dikerjakan pada 2017 lalu, beberapa bulan sebelum Chester meninggal dunia secara tragis.

Lagu tersebutakhirnya dirilishari ini, dan menjadi lagu kedua yang dirilis Mark Morton setelah lagu "The Truth Is Dead" pada Desember lalu, yang merupakan hasil kolaborasinya denganRandy Blythe, Alissa White-Gluz.

"Cross Off" sendiri ditulis oleh Morton dan Bennington dengan sekelompok kolaborator yang akhirnya direkam pada April 2017.

Baca Juga : Nggak Terasa, 7 Album Punk, Metal dan Emo Ikonik Ini Umurnya Udah 10 Tahun di 2019. Kapan Pertama Kali Lo Denger?

Setelah mengkomposisi nada dasarnya dengan sekelompok musisi,Morton lalu memperdengarkan lagu itu kepada Chester untuk dipertimbangkan.

Dari situ,Chester kemudianmenambahkan ide dan liriknya sendiri sebelum menyumbangkan vokal terakhir.

Morton menggambarkan pengalamanmelakukan rekaman denganChestersebagai proses yang sangat bebas dan alami.

"Kami berdua benar-benar menyukainya sejak awal, dan semua orang yang mengerjakannya benar-benar memberikan banyak energi dan emosi ke dalamlagu tersebut."

"Akumerasakalianakan benar-benar dapat merasakannya dalam lagu tersebut, dantentunyadalamsuaraChester," ujar Mark Morton.

Penasaran gimana lagu "Cross Off" hasil kolaborasi Mark Morton dengan mendiang Chester Bennington? Dengerin langsung nih sob!

-

Main-main juga ke Instagram Hai:

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya