Lionel Messi Siapkan 5 Nama yang Harus Dibeli Barcelona di Tahun 2019

Jumat, 04 Januari 2019 | 18:16
Instagram / leomessi

Lionel Messi

HAI-ONLINE.COM -Mega bintang asal Argentina, Lionel Messi beberapa waktu lalu dikabarkan telah mengajukan nama-nama pemain yang harus dibeli oleh klub tempatnya bermain, Barcelona di tahun 2019.

Seperti yang dilansir HAI dari Don Balon, nggak cuma satu atau dua pemain aja, pesepakbola berusia 31 tahun tersebut bahkan disebut-sebut mempersiapkan 5 nama sekaligus untuksemakin memperkuat skuad dariBlaugrana.

Siapa aja sih mereka?

Langsung aja yuk HAI bagiin buat kalian daftar nama pemain yang diajukan Lionel Messi untuk dibeli oleh Barcelona di tahun 2019 ini.

1. Adrien Rabiot

Instagram / adrienrabiot_25

Adrien Rabiot

Bintang muda Paris Saint-Germain ini memang tengah menjadi incaran utama dari manajemen Barcelona di tahun 2019, bahkan jika beruntung mereka bisa mendapatkannya secara gratis pada bursa transfer musim panas nanti.

Namun, untuk mendapatkan jasa dari pesepakbola berkebangsaan Prancis tersebut,El Barca harus bersaing dengan klub-kub raksasaLiga Inggris seperti Arsenal dan juga Liverpool.

Baca Juga : Catatan 'Unbeaten' Liverpool Terhenti, Ini 3 Rekor Tak Terkalahkan Paling Lama di Liga Inggris

2. Matthijs de Ligt

Instgram / mdeligt_

Matthijs de Ligt

Pemain bertahan dari Ajax Amsterdaminidianggap tepat untuk mengisi posisi bek tengah setelah dua punggawa Barcelona, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen dipastikan absen dalam jangka waktu cukup lama karena cedera.

Selain itu, dengan usia yang masih tergolong masih sangat muda, yaitu 19 tahun, de Ligt bisa menjadi proyek jangka panjangEl Barcauntuk mengisi pos pertahanan mereka.

3. Benjamin Pavard

Instagram / benpavard21

Benjamin Pavard

Usai ditinggal Dani Alves,El Barcasepertinya belum menemukan sosok yang benar-benar tepat untuk mengisi posisi bek kanan, dan malah lebih mempercayakannya kepada Sergi Roberto yang sebenarnya merupakan gelandang.

Benjamin Pavard pun diprediksi menjadi sosok yang tepat untuk mengisi pos tersebut karenaselain memiliki kecepatan, bintang Prancis di Piala Dunia 2018 tersebut kerap melakukan maneuver berbahaya ke sisi pertahanan lawan.

4. Frenkie de Jong

Instagram / frenkiedejong

Frenkie de Jong

Selain Matthijs de Ligt, Messi juga turut menyematkan nama pemain Ajax Amsterdam lainnya yang berposisi sebagai gelandang, Frenkie de Jong.

Tapi, Barcelona harus bersaing dengan Manchester United dan juga Paris Saint-Germain untuk bisa membuat pesepeakbola muda berkebangsaan Belanda tersebut merapat ke Camp Nou pada tahun ini.

Baca Juga : Siap-Siap! Ponsel dengan 2 Sistem Operasi Ini Bakal Kehilangan Layanan WhatsApp

5. Krzystof Piatek

Instagram / pjona_9

Krzysztof Piatek

Walaupun Luis Suarez masih tergolong tajam untuk Barcelona, perlu diakui bahwa pemain asal Uruguay itu mulai mengalami penurunan performa dalam beberapa musim terakhir mengingat usianya yang udah tergolong nggak muda lagi.

Penyerang Genoa, Krzysztof Piatek dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Suarez karena meski bermain untuk klub kecil, doi mampu menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 13 gol di Liga Italia musim ini.

Nah itu dia sobdaftar nama pemain yang diajukan Lionel Messi untuk dibeli oleh Barcelona di tahun 2019 ini. Menurut kalian, siapa aja yang gaya permainannya cocok dengan taktik dari Ernesto Valverde? (*)

Editor : Fadli Adzani

Sumber : Don Balon

Baca Lainnya