Belum Banyak yang Tahu, Ini Arti Singkatan PCX dalam Honda PCX

Senin, 07 Agustus 2023 | 15:24
Astra Honda

Honda PCX

HAI-online.com - Motor-motor skuter matik berbodi besar saat ini memanglagi banyak diminati di pasaran. Seperti salah satunya adalah Honda PCX.

Tapi kalian tahu nggak sih apa arti dari singkatan PCX dalam skuter matik tersebut?

PCX sendiri merupakan singkatan dari Personal Comfort Xaloon. Dilirik dari artinya,motorini ingin mengedepankankenyamanan dalam berkendara.

Xaloon yang dimaksud bukan salon tempat untuk perawatan rambut, tapi plesetan dari saloon yang berarti tempat nongkrongatau bar. Lalu, apa hubungannya bar atau tempat minum-minum sama motor Honda PCX150?

Itu karena saloon biasanya identik dengan tempat untukorang bersantai menghilangkan stres yang suasananya asik.

Selain itu dalam istilah teknis otomotif, saloon adalahistilah lain dari mobil sedan yang punya image mewah dan nyaman.

Jadi, maksud dari penamaan PCXini adalah agarpengendara motor ini merasa nyaman dan asik saat berkendara sehingga bisa menghilangkan stres.Bisa juga diibaratkan bahwa pengendara sedangnaik motor mewah sepertinaik mobil sedan.

Inilah alasan Honda memberikan nama PCX,karena motor ini nyaman digunakan untuk berkendara baik jarak dekat maupun jarak jauh.

Satu fakta kecil lagi, ternyata ada perbedaan lambang antara Honda PCX150 lama dan versi terbaru.

Honda PCX150 terbaru kini adaspasi antar huruf P C X.Sedangkan di emblem PCX sebelumnya,nggak ada spasi antar ketiga hurufnya.Hal tersebut supayalebih kelihatan dan terbaca PCX dari kejauhan aja sih.(*)

Baca Juga: Harga PCX Listrik Dikabarkan Tembus Rp 109 Juta, Ini Kata Honda

Tag :

Editor : Al Sobry

Sumber : GridOto.com

Baca Lainnya