10 Musisi dengan Penghasilan Tur Terbanyak di 2018. Ed Sheeran Juara!

Senin, 24 Desember 2018 | 13:31
Flickr

Ed Sheeran

HAI-ONLINE.COM - Menjadi seorang musisi itu merupakan hal yang menyenangkan. Selain bisa berkerja sambil menjalani hobi bermusik, uang yang dihasilkan juga nggak main-main, lho!

Apalagi kalau karya kamu laku dan ternyata didengar banyak orang. Udah gitu, komunitas pencinta band atau musik kamu luas, dijamin, penghasilan kamu juga bakalan bejibun.

Baca Juga : Meledak 99 Kali, Ini Status Anak Krakatau dalam Rangkaian Peristiwa Tsunami Selat Sunda!

Dalam artikel ini, HAI bakal ngasih tau kamu 10 musisi dengan penghasilan terbanyak di tahun 2018. Penghasilan ini mereka dapatkan dari penjualan tiket konser mereka, ya!

Yuk kita lihat ke-10 musisi itu:

10. The Rolling Stones

Wikipedia Commons
Wikipedia Commons

The Rolling Stones

Menjadi band legendaris yang personelnya udah nggak muda lagi, nggak membuat Keith Richards, Mick Jagger, dan kawan-kawan malas-malasan konser. Buktinya, mereka mendapatkan penghasilan sebanyak USD 116 juta dan mampu menjual 750 ribu tiket konser lebih!

9. U2

U2

Bono, selain aktif dalam isu kemanusiaan di dunia, juga menjadi musisi yang walau usianya sudah nggak muda lagi, tetap saja sukanya bikin konser di negara-negara dunia.

Yap, menurut Rolling Stone, pada tahun 2018 kemarin, U2 berhasil mendapatkan penghasilan mencapai USD 126 juta dan menjual lebih dari 900 ribu tiket konser.

8. Roger Waters

Wikipedia Commons
Wikipedia Commons

Roger Waters

Buat kamu yang masih nggak familiar dengan namanya, Roger Waters adalah bassist dari band legendaris, Pink Floyd, yang kini solo karier.

Pada tahun 2018, ia mendapatkan penghasilan mencapai USD 131 juta dan berhasil menjual tiket konser sebanyak hampir 1,5 juta lembar!

7. Justin Timberlake

Twitter
Dailymail.co.uk

Justin Timberlake

Siapa, sih, yang nggak tau Justin Timberlake? Sebagai salah satu solois cowok yang paling terkenal, pada tahun 2018 kemarin, ia berhasil mendapatkan uang sebanyak USD 151 juta dan berhasil menjual sekitar 1,2 juta lembar tiket konser.

6. Eagles

Wikipedia Commons
Wikipedia Commons

Eagles

Sama kayak The Rolling Stones, Eagles bukanlah band muda. Sang pelantun lagu Hotel California ini berhasil mendapatkan uang sebanyak USD 166 juta dan menjual tiket sebanyak 964 ribu lembar!

5. Bruno Mars

IG

Cardi B Batal Ikut Tur Bareng Bruno Mars, Alasannya Berat ke Buah Hati!

Selain Justin Timberlake, ada juga, nih, solois cowok yang suaranya nge-soul banget. Yap, ia adalah Bruno Mars, si pelantun Just The Way You Are, yang berhasil meraup penghasilan sebanyak USD 167 juta dan menjual lebih dari 1,2 juta lembar tiket konser!

4. Pink

Kini kita ke Pink, si musisi cewek yang pada tahun 2018 kemarin, percaya nggak percaya, mendapatkan penghasilan sebanyak USD 169 juta dan menjual tiket konser sebanyak 1,2 juta lembar!

3. Jay-Z / Beyonce

Sky News
Sky News

Di tengah konser, Beyonce dan Jay-Z diserang pria tak dikenal

Kini, ada pasangan musisi Hollywood yang nggak lain Jay-Z dan Beyonce. Pada tahun 2018, keduanya berhasil meraup keuntungan sebanyak 254 juta dengan menjual tiket konser sebanyak 2 juta lembar!

2. Taylor Swift

Billboard

Taylor Swift

Selain Pink dan Beyonce, ada juga Taylor Swift, yang menjual tiket konser sebanyak 2,8 juta lembar dan berhasil mendapatkan uang sebanyak USD 345 juta!

1. Ed Sheeran

Flickr
Flickr

Ed Sheeran

Tahun ini, Ed Sheeran lah yang menjadi juara dengan mendapatkan keuntungan sebanyak USD 432 juta dari 4,8 juta tiket konser yang ia jual! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya