Ini Alasan Kenapa Kaca Film Merek V-Kool Mahalnya Minta Ampun

Selasa, 18 Desember 2018 | 13:47
Kompas.com

Ini yang Bikin Kaca Film V-Kool Mahal Bener

HAI-Online.com - Di era modern sekarang ini, penggunaan kaca film pada mobil jadi sesuatu yang penting.

Bukan hal wajib, tapi kalo nggak pake, lo semacam jadi kepiting rebus gitu di dalem mobil. Hehehe..

Nah, V-Kool sebagai salah satu brand kaca film ternama di Indonesia berani mematok harga dengan sangat mahal dibanding merek kaca film lainnya.

"Pada saat itu harga rata-rata kaca film di Indonesia itu kisaran Rp 70 ribu hingga ratusan ribu, tapi V-kool ini harganya Rp 1,2 jutaan," ujar Eddie Salim Presiden Direktur PT V-Kool Indo Lestari (V-Kool Indonesia) dikutip dari GridOto.com.

Baca Juga : Nggak Perlu Mahal-Mahal, Ini Daftar Hape Gaming Harga Rp 4 Jutaan

"Coba bayangkan, pusing enggak tuh gimana cara menjualnya," lanjutnya saat berada di salah satu outlet V-Kool di SCBD, Jakarta.

Eddie juga nambahin, nggak jarang dirinya dapet komentar pedas dari para calon konsumennya, bahkan dirinya sempat dibilang 'gila' karena jualan V-Kool pada saat itu.

Namun hal tersebut nggak menyurutkan niatnya, untuk terus menjual 'kaca film ajaib' itu di Tanah Air.

Gridoto.com
Gridoto.com

Eddie Salim, Presiden Direktur PT. V-Kool Indonesia

"Seru deh! ada yang ngomelin kami gila, jadi seperti ini 'kamu gila ya ngejual kaca film harganya Rp 1,5 juta (pada saat itu)', tapi pada akhirnya mereka sendiri gila membelinya," ucap Eddie seraya bercerita pengalamannya.

"Saat dia demo dan merasakan kaca film ini dia akhirnya pesan, besoknya dia yang jadi sales kami bawa teman-temannya, 'liat tuh kaca film ajaib, bisa begitu tolak panasnya'. Serunya di situ sih," imbuhnya.

Pada akhirnya Eddie pun berhasil menjaga kepercayaan konsumennya, dan menjadikan V-Kool sebagai brand premium sampe sekarang.

Sebagai brand berkualitas 'first class', V-Kool bikin inovasi dengan memasang film di bagian kaca depan alias kaca utama.

Baca Juga : Dipha Barus Mulai Serius Ajak Rhoma Irama untuk Berkolaborasi

“Soalnya kacanya miring dan paling besar, jadi 40 persen panas masuk dari kaca depan. Kalau kaca samping atau belakang masih agak tegak, jadi enggak terlalu panas,” ujar pria bernama lengkap Darma Eddie Salim ini.

Karena alasan tersebut, V-Kool gencar mempromosikan penggunaan kaca film di bagian depan.

Bahkan V-Kool diklaim jadi produsen kaca film pertama di Indonesia yang menjual produk untuk kaca depan.

Namun yang dilakukan V-Kool ini bukan tanpa tantangan, sebab pada waktu itu penggunaan kaca film di depan belum seramai sekarang.

“Kami kan belum ngerti awal mula pasang kaca film di depan bagaimana. Karena awal kami mulai itu kaca depan enggak ada yang pasang film, kenapa? Karena kalau pasang terlalu gelap nanti enggak kelihatan, kalau pasang yang bening enggak ada tolak panasnya apa fungsinya,” jelas Eddie.

“Makanya V-Kool datang dengan warna bening tapi bisa tolak panas. Bukan hanya di Indonesia, di dunia pun belum banyak yang pasang kaca film di depan,” sambungnya.

Sukses pada umur 58 tahun, Eddie ngasih tips-tips wirausaha yang berguna juga, nih.

"Yang penting harus berani beda, dan jaga kepercayaan konsumen. Jadi ngasih harga mahal bukan untuk tipu-tipu," pungkasnya. (*)

Tag

Editor : Al Sobry