Bukan di Bawah Laut, Ini Tempat-tempat yang Dijadikan Lokasi Syuting Film Aquaman

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:30
Warner Bros.

James Wan dan para pemeran film Aquaman

HAI-online.com -Sebagaisutradara filmAquaman, James punya tantangan sendiri dalam mengerjakan film ini.

Bisa dilihat dari namanya, Aquaman tentu akan menghadirkan film yang sebagian besarterjadi di bawah air,apalagi superhero DC tersebut juga merupakan raja dari Atlantis.

Film-film modern pun tak lepas dari teknologi CGI yang digabungkan dengan berbagai lokasi syuting di dunia nyata yang fantastis. Hal ini juga dilakukan James Wan dalam membuat film Aquaman.

Menciptakan sebuah dunia yang cukup realistisserta menarik secara visualadalah salah satu tantangan yang harus diselesaikan oleh James Wan.

Pada bulan Mei tahun 2017, proses fotografi utama untuk film Aquaman dimulai di Australia.Kebanyakan adegan difilm itu diambil di Village Roadshow Studios di Gold Coast, Queensland. Beberapa adegan film juga diselesaikan di Newfoundland, Kanada.

Baca Juga : Selain Aquaman, Ini 5 Film Lain yang Diperankan Oleh Jason Momoa

Untuk adegan yang berlangsung di gurun Sahara,beberapabagian di negara Maroko juga digunakan. Khususnya kota-kota sepertiMerzougadan Erfoud.Sedangkan adegan pertarungannya diambil di Sisilia.

Warner Bros.
Warner Bros.

Lokasi syuting film Aquaman di Sisilia

Banyak lokasi di Gold Coast Australia lainnyajuga digunakan untuk syuting, termasuk Main Beach, Coomera, Southport, dan Amity Point di North Stradbroke Island, Queensland.

Selama bulan Agustus 2017, Aquaman mulai memfilmkan adegan Mercusuar Arthur Curry yang bertempat di Hastings Point, New South Wales.Rumah mercusuartersebut dalam film dan komik diceritakan terletak di kota Amnesty Bay, Maine. Namun dalam filmnya mengambil lokasidi Australia.

Warner Bros.
Warner Bros.

Lokasi syuting rumah mercusuar film Aquaman di Australia

Berbicara kepada Heat Vision, James Wan mengatakan, "Ini adalah proses syutingyang sangat menantang secara teknis untuk dilakukan.Kamiharus memikirkan CGI rambut, bagaimana pakaian mereka bergerak, bagaimana mereka melayang dalam air, dan masih banyak hal lainnya."

NamunWannggakmau cumabergantung pada CGI untuk mengerjakan segala hal, selagi masih bisa dilakukan oleh para aktor.

Baca Juga : Bikin Efek Visual Rambut di Bawah Air itu Paling Susah, Nih 8 Film yang Pakai VFX

James Wan juga mengatakan bahwa komitmennya inisangatlah sulit, menantang, dan memakan banyak waktu."Ini bukanlah proses syuting yang mudah, tapi semoga akan membuahkan hasil."

Dan benar saja,melihatrespon positif dari para penggemar dan kritikus, film Aquaman karya James Wan ini benar-benar membuahkan hasil.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Express.co.uk

Baca Lainnya