Klub Inggris Mendominasi, Ini Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Kamis, 13 Desember 2018 | 09:50
Twitter / ChampionsLeague

Olympique Lyon jadi tim terakhir yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/2019

HAI-Online.com -Salah satu klub raksasa Prancis, Olympique Lyon berhasil memastikan satu tiket menuju babak 16 besar setelah mampu menahan imbang wakil Ukraina, Shaktar Donetsk dalam partai terakhir Grup F Liga Champions 2018/2019 yang digelar Kamis dini hari (13/12).

Keberhasilan skuad Bruno Genesio tersebut sekaligus membawa mereka menjadi tim terakhir yang berhasil lolos ke fase knockout Liga Champions musim ini.

Sebelum Lyon, sudah ada 15 kontestan yang memastikan langkah mereka menujufase selanjutnya dan bahkan 12 tim di antaranya sudah terlebih dulu mendapat tiket ke babak 16 besar usai Matchday ke-5.

Dari 16 tim yang melaju ke babakknockout, klub dari Liga Inggris mendominasisetelah 4 wakil mereka,Tottenham Hotspur, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United, berhasil lolos dari fase grup.

Baca Juga : Kafe di Jepang Ciptakan Inovasi Supaya Penderita Lumpuh Bisa Bekerja

Jerman dan Spanyol menjadi negara penyumbang wakil terbanyak kedua setelah Inggris, usai tiga wakil mereka mampu melangkah ke babak 16 besar.

Spanyol sendiri diwakili oleh Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid, sedangkan Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, dan Schalke 04 menjadi wakil dari Jerman.

Berikut daftar lengkap 16 klub yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/2019:

Grup A:Borussia Dortmund dan Atletico Madrid

Grup B:Barcelona dan Tottenham Hotspur

Grup C:Paris Saint-Germain dan Liverpool

Grup D:Porto dan Schalke 04

Grup E:Bayern Muenchen dan Ajax Amsterdam

Grup F:Manchester City dan Olympique Lyon

Grup G:Real Madrid dan AS Roma

Grup H:Juventus dan Manchester United

Wah kalo melihat dari daftar di atas, semua isinya klub-klub raksasa deh sob jadi kayaknya babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 nanti bakalan berjalan sangat alot.

Dari ke-16 klub yang lolos di atas, ada tim favorit kalian nggak nih? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya