Instagram Sekarang Udah Punya Fitur Voice Message Nih di DM

Selasa, 11 Desember 2018 | 10:45
Instagram

Fitur Voice Message di DM Instagram

HAI-online.com -Instagram baru-baru ini telah menambahkanfitur baru berupa voice messaging atau pesan suarake dalam Direct Message.

Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk saling mengirim pesan audio dengan durasi hingga satu menit dalam obrolan pribadimaupun grup.

Nggak seperti fitur kirim foto yang bisa ilang secara otomatis, pesan suara ini sifatnya permanen.

Pengguna fitur ini dapat merekam pesan dengan menekan tombol mikrofon yang ada di samping kolom input teks di DM.

Pesan tersebut akan terkirimsecara otomatis ketika tombol dilepas, jadi jikakaliannggak yakinuntuk mengirimnya atau ingin merekam ulang, bisa geserke tomboltrashpada bagian kiri untuk menghapusnya.

Baca Juga : Jangan Salah, Begini Cara Pasang Router yang Bener Biar Sinyal Wi-Fi Kenceng

Instagram
Instagram

Fitur Voice Message di DM Instagram

Instagram sedikit telat membawa fitur pesan suara ke DM,karena Facebook yang merupakanperusahaan induknya, telah menghadirkanfitur pesan suara ini di platform Messenger selama bertahun-tahun.

Pesan suaraberkembang dengan cepat menjadicara komunikasi yang disukai pada platform pengiriman pesan seperti WeChat dan WhatsApp, dan penambahanfiturini di Instagrambisa jadi juga sudah ditunggu-tunggu parapengguna.

Update terbaruinitelahdiluncurkan untuk smartphone dengan sistem operasi iOS dan Android. Kalau belum ada, pastikan dulu aplikasi Instagram kalian sudah update versi terbaru.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : The Verge

Baca Lainnya