Dave Grohl Dituduh Halangi Perilisan Album Emo Band Bassist-nya Sendiri, Namun Begini Kebenarannya

Kamis, 06 Desember 2018 | 14:30
Philip Cosores

William Goldsmith dan Dave Grohl

HAI-online.com - William Goldsmith, drummer Sunny Day Real Estate yang juga merupakan mantan drummer Foo Fighters, mengklaim bahwa Dave Grohl memendam sebuah album Sunny Day Real Estate yang belum pernah dirilis.

Pada Jumat kemarin, Goldsmithmengunggah sebuahvideo yang kini telah dihapus, berisicuplikan musik misterius.

Video tersebutdilengkapi dengan caption yang berbunyi bahwa, "album terbaik Sunny Day Real Estateyang pernah dibuat" telah "dibungkam, ditinggalkan, dan dikubur dalam suramnya laci kaus kaki David Grohl".

Berikut tulisan lengkapnya:

Pesan yang disampaikan William Goldsmith

Di tahun 2010 lalu, ada kabar yang menyebutkan bahwa band emo asal Seattle tersebut sedang merekam sebuah album baru.

Namun sampai sekarang album tersebut nggak pernah terwujud dan hal ini yang William Goldsmith coba angkat kembali.

Baca Juga : Kisah Tersembunyi di Balik Lagu Ikonik 'Come As You Are' Milik Nirvana

Lalu jika pernyataanWilliam Goldsmith benar, belum jelas jugabagaimana Dave Grohlbisa terlibatdengan hal ini dan bisa memiliki album tersebut, padahal ia nggak pernah bergabung denganSunny Day Real Estate.

Sedangkan menurut Nate Mendel, bassist Sunny Day Real Estate yang juga merupakan bassist Foo Fighters mengatakan kepada Spin bahwa, "nggak ada kebenaran dalam cerita tersebut".

Kini dalam pernyataan terbaru yang dibuatWilliam Goldsmith, ia menyampaikan bahwa maksud "laci kaus kaki Dave Grohl" tersebut adalah studio 606 yang dimiliki oleh Dave Grohl.

Ia juga menjelaskan bahwa ada banyakpenyebab album yang ia referensikan sebagai LP5 tersebut nggak selesai dan kemudian ditinggalkan.

Dalam pernyataan panjangnya tersebut ia menambahkan, "Aku nggak bermaksud mengklaim bahwa Dave Grohl secaraindividu menjadi penyebab album tersebut nggak selesai.Dia hanyapemiliktempatdi mana album tersebut ditinggalkan."

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Spin

Baca Lainnya